All New Honda Beat 2020 LED Resmi Dirilis, Harga Termurah Rp. 16 Jutaan

Warungasep.net – All New Honda Beat 2020 resmi dirilis tepat hari ini tanggal 16 Januari 2020 bertempat di JIExpo Kemayoran Jakarta. Skutik termurah sekaligus terlarisnya Honda ini hadir dengan desain baru yang lebih fresh, juga fitur kekinian, seperti lampu LED yang membuat tampilannya makin keren.

Pertama kita bicara soal desain dulu, Honda Beat 2020 ini sekilas gak terlalu berubah signifikan, desainnya masih mengacu pada Beat sebelumnya, dimensi yang ramping dipadukan dengan desain yany sporty serba tajam seakan menjadi ciri khas skutik yang sudah eksis selama lebih dari satu dekade di Indonesia ini.

Cuma yang baru dari Beat ini ada pada desain headlamp yang sedikit lebih lebar karena sudah pakai reflektor lampu LED, banyak yang bilang depannya ini sekilas mirip desainnya Vario series. Sedangkan untuk body belakang juga makin terlihat lebih tajam, dengan perubahan garis body, terutama dibagian tengah, hmm… jadi mirip Beat gen awal ya, hehe…

Lanjut ke bagian fitur, All New Beat MY 2020 ini punya update fitur dibanding versi sebelumnya, sebut saja diantaranya :

  • Lampu depan LED
  • Power Socket Charger
  • Panel Speedometer kombinasi analog dan digital
  • Desain Velg baru dengan ban tubeless
  • Bagasi luas berukuran 12 liter
  • Kunci kontak yany terintegrasi dengan kunci jok dan dengan pengaman magnet

Nah, selain fitur ada perubahan signifikan pada skutik yang audah terjual juataam unit di Indonesia ini, yaitu perubahan model rangka dan juga mesin. Yup, Honda Beat baru ini sudah pakai model rangka eSAF atau Enhanced Smart Architecture Frame, sebuah inovasi Honda yang menggunakan model rangka baru yang diklaim lebih ringan dan membuat handling motornya semakin lincah untuk bermanuver.

Selain frame, perubahan juga ada pada bagian dapur pacu, dimana Beat baru ini sudah mengaplikasikan platform mesin baru yang sama dengan Honda Genio, yakni mesin baru yang kaya akan torsi dan lebih mantap untuk berakselerasi.

Dan terakhir untuk pilihan warna dan harga Honda Beat 2020 ini terbagi dalam 4 tipe dan masing-masing 3 pilihan warna, diantaranya sbb :

Honda Beat 2020 tipe CBS terdapat 4 pilihan warna yakni Dance White, Techno Blue White, Hard Rock Black, dan Funk Red Black yang dipasarkan dengan harga Rp. 16.450.000,-(On The Road Jakarta)

Honda Beat tipe CBS-ISS hadir dengan 3 pilihan warna Garage Black, Electro Blue Black dan Fusion Magenta Black yang dipasarkan dengan harga Rp. 17.150.000,- (On The Road Jakarta).

Honda Beat 2020 tipe Deluxe series (CBS-ISS) dengan 2 pilihan warna lainnya yakni Deluxe Black dan Deluxe Silver yang dipadukan dengan 3D Emblem untuk memberikan kesan mewah dan dipasarkan dengan harga Rp. 17.250.000,- (On The Road Jakarta).

Dan All New Honda BeAT Street hadir dengan tipe CBS dalam 3 pilihan warna yakni Street Black, Street Silver dan Street Black Silver. Model ini dipasarkan dengan harga Rp. 17.150.000,- (On The Road Jakarta).

untuk info lebih lengkapnya saya akan bahas di artikel berikutnya… Tapi terlebih dahulu pemirsa bisa lihat Video review Honda beat baru dibawah ini :