Galeri Foto dan Video Detail Honda Beat Facelift 2020

Warungasep.net – Motor 17juta Umat, mungkin itulah julukan yang disangdang produk baru Honda ini karena telah tercatat dalam sejarah sebagai produk sepeda motor terlaris di Indonesia. Dan kini, All New Honda Beat kembali mendapat penyegaran desain, fitur maupun spesifikasi di awal tahun 2020 atau tepat 12 tahun sejak pertama kali diperkenalkan di tahun 2008 lalu. Lalu, apa saja yang berubah pada skutik entrylevel Honda ini? Untuk itu yuk pemirsa lihat galeri foto sekalgus Video detail Honda Beat anyar versi 2020 dibawah ini :

Tampilan depan Honda Beat 2020

Pertama kita bahas bagian wajah, karena area ini selalu menjadi bagian paling menjadi daya tarik pertama bagi konsumen. Walaupun menjadi skutik di segmen termurah, tapi tampang Honda Beat ini gak asal-asalan. Tampilan depan skutik ini kini tampil lebih sporty dan modern, sepertinya Honda mengadopsi desain Vario series pada sosok Honda Beat. Dan itu memang diakui oleh AHM Sendiri, “Kita mengacu pada desain diatasnya, yaitu Vario karena memang berdasarkan preferensi konsumen di Indonesia yang mengingnkan desain yang demikian” ujar salah satu petinggi AHM di sela konferensi pers kemarin di Jakarta.

Jadi jangan heran jika Beat baru ini, bagian depannya terlihat memang mirip dengan Vario terutama dilihat dari bagian samping, sedangkan jika dilihat dari bagian depan, terlihat berbeda, jika Vario pakai model 4 reflektor headlamp yang terpisah menjadi dual headlight, sedangkan Beat pakai 3 reflektor, 2 lampu jauh dibagian samping kiri dan kanan, sedangkan dibagian tengah adalah lampu jauh. Lampu seinnya sekaligus lampu DRL berada dibagian atasnya.

Nyala Lampu Honda Beat LED

Tak hanya bagian depan, area belakang juga kini pakai lampu penerang plat nomor, tapi jika pemirsa lihat area lampu rem dan kombinasi lampu seinnya, sepertinya gak terlalu banyak berubah.

Lampu Ream Honda Beat

Dan jika pemirsa lihat ke bagian panel speedometer, Beat baru ini masih mempertahankan desain area cockpit yang sama dengan versi lama, cua bedanya dengan warna latar layar LCD berwarna biru.

Yang baru pada sosok skutik terlaris Honda ini ada pada bagian bawah kunci kontak, yupz terdapat laci dengan tutup yang didalamnya terdapat power outlet socket charger. Jadinya, walaupun termasuk kategori skutik entrylevel tapi sudah pakai fitur ala-ala skutik premium.

Alat Ngecas Honda Beat

Dan sepertinya socket charger ini menjadi fitur standar di skutik entrylevel, karena selain Beat, Genio dan Scoop sudah lebih dulu punya fitur ini, hmmm… Kok malah di Vario gak ada ya? hehe… Oke, kita lanjut ke bagian body samping.

Body belakang Honda Beat

Entah kenapa, kalo boleh jujur saya pribadi kurang suka dengan desain body belakangnya ini. Untuk area depan sih oke ya terlihat sporty dengan sudut yang tajam, namun di bagian sini kok terlihat agak berantakan dan terlalu banyak lekukan, terutama dibagian bawah jok. Tapi, walaupun begitu dimesinya sekarang agak sedikit lebih lebar dan gemuk dibanding Beat versi sebelumnya yang lebih ramping.

Velg baru Honda Beat

Dan yang berubah pada sosok Beat anyar ini kini pakai desain velg yang sama dengan Honda Genio, yups velg dengan palang berbentuk huruf “Y” yang juga sama dipakai oleh model Vario 125cc. Selanjutnya kita bahas area bawah jok.

Kapasitas bagasinya kini lebih luas menjadi 12 liter, begitu juga dengan kaasitas tangki menjadi 4,2 liter (sebelumnya hanya 4 liter saja) itu dikarenaka model rangka baru yaitu rangka ESAF yang membuatnya lebih compact.

Mesin baru Honda Beat 2020

Selanjutnya kita bahas area mesin. Honda Beat baru ini pakai mesin generasi baru Honda, kaasitas mesinnya masih 110cc tapi dengan platform mesin yang berbeda dengan versi sebelumnya. Dengan penggunaan langkap piston yang lebih panjang membuat power dan torsinya lebih besar. Untuk lebih detailnya pemirsa bisa cek dipstingan sebelumnya :

Baca : Perbandingan Spesifikasi dan Harga Honda Beat 2020 Baru dengan Beat Lama dan Genio

Mesin baru Honda ini memiliki dimensi yang lebih kecil, lebih compact, bahka kapasitas oli mesinnya saja hanya 0,65 liter. Perbedaan juga ada pada engine mounting yang berubah dari semula berada dibagian bawah dekat knalpot, sekarang berada di atas alaias menggantung di ranga eSAF.

Untuk lebih detailnya pemirsa bisa cek galeri foto detail All New Honda Beat dibawah ini :

Galeri Foto Honda Beat facelift 2020

Atau jika dirasa kurang, pemirsa juga bisa lihat Vlog Video detail Honda Beat facelift versi 2020 dibawah ini :

Video Honda Beat baru 2020

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

6 Comments

Komen Gratis !