Resmi! Harga Nmax 2020 Versi Standar Lebih Murah Rp 9.000 Dari PCX ?

Warungasep.net – Sebenarnya, All New Yamaha Nmax yang merupakan maxi skutik global produk PT. Yamaha Indonesi Motor Manufacture (YIMM) ini sudah rilis secara resmi di bulan Desember tahun kemarin bersamaan dengan 2 produk lainnya yaitu XSR155 dan juga WR155. Tapi, dikarenakan unit motornya sendiri belum diproduksi masal dan belum didistribusikan, maka untuk hargaya sendiri masih belum diumumkan. Hingga akhirnya, tepat tanggal 17 Januari 2020 kemarin, pihak Yamaha Indonesia akhirnya resmi mengumukan harga resmi Yamaha Nmax versi 2020. Berapa harganya?

Harga Yamaha Nmax 2020 versi standar

Yupz, harga resmi Nmax facelift ini adalah Rp. 29.500.000 untuk harga On The Road atau OTR Area Jakarta, sedangkan untuk daerah lainnya tentu akan menyesuaikan. Tapi, perlu pemirsa ketahui jika harga ini adalah untuk Nmax baru versi standar, sedangkan untuk versi ABS yaitu versi termahal belum diumumkan.

Belum diketahui, mengapa pihak Yamaha Indonesia tidak mengumumkan keduanya. Yang jelas perlu pemirsa ketahui pula jika antara Nmax versi standar dan versi ABS ini punya perbedaan yang sangat dan sangat signifikan. Untuk segi desain memang bisa dibilang identik, bahkan untuk pilihan warnannya pun sama. Namun soal fitur, Yamaha seakan melakukan “diskriminasi” fitur nih pemirsa.

Fitur tidak lengkap?

Yupz, jika pada Nmax ABS terdapat beberapa fitur unggulan, selain piranti rem Antilock Braking System atau rem ABS, ada perbedaan lainnya yang mungkin pemirsa belum tahu, sebut saja kunci kontak yang sudah pakai remote alias keyless, lalu pane speedometer yang sudah bisa terkoneksi dengan aplikasi dengan smartphone yang mereka beri nama fitur ini, Y Connect. Dan ternyata fitur tersebut tidak terdapat pada Nmax standar yang sudah diumumkan harganya.

Walaupun begitu, Nmax baru versi standar ini bukan tidak ada perubahan fitur dibanding versi lawasnya. Diantarnyaa sbb :

  • Nmax baru versi standar ini sudah mengusung desain baru dengan body belakang yang terinspirasi kakaknya, Yamaha XMax,
  • Kemudian lampu depan sudah full LED termasuk lampu DRL-nya, perubahan rangka yang membuat suspensinya lebih nyaman
  • Serta mesin dengan fitur baru seperti smart generator yang membuat suara starternya lebih senyam dan dibenamkan idling stop,
  • Serta tambahan fitur power socket charger, lampu hazzard dan Handlebar Switch Control untuk memudahkan memilih tampilan informasi dan setting pada speedometer menggunakan tombol pengatur yang berada di handle sebelah kiri.

Sedangkan untuk mesinnya lebih berperforma dengan mesin 155cc yang dilengkapi fitur unggulan yang tidak dimilii kompetitornya yaitu Varible Valve Actuation yaitu VVA Technology.

Harganya lebih murah dari PCX?

Dan yang menarik dari harga Nmax baru versi 2020 ini ternyata lebih murah dari kompetitornya yaitu Honda PCX150. Bayangkan saja, jika Nmax baru ini harganya Rp. 29,5 jutaan, sedangkan harga PCX di awa bulan Januari ini berada di angka Rp. 29.509.000 untuk OTR Jakarta.

Sumber : Price List website AHM

Jadi harga All New Nmax ini ternyata bisa dibilang lebih murah Rp. 9000an ketimbang harga Honda PCX150 versi standar. Itu dari segi harga? Bagaimana dengan komparasi lainnya seperti perbandingan fitur, spek dll? Wah itu sih harus dibuatkan artikel khusus nih, hehe… Jadi untuk sementara ini hanya info harga saja ya pemirsa, tentunya membuat pemirsa galau menentukan pillihan, dengan gap perbandingan harga setipis ini, menurut pemirsa, pilih mana antara New Nmax dengan PCX? Monggo komentarnya tuliskan di bawah…

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

2 Comments
  1. blade_in Reply

Komen Gratis !