SWAG Type-X, Bukan Band SKA… Tapi Motor Listrik Keren di Thailand

Warungasep.net – Denger nama Type-X itu kalo gak inget sama merk corretction pen kita juga pasti langsung teringat sama Band SKA yang terkenal di awal tahun 2000an lalu. Tapi, di negeri tetangga Thailand, ada sebuah motor listrik yang namanya mirip dengan Band ini, namanya SWAG Type-X... Motor listrik ini resmi diperkenalkan di Bangkok Thailand beberapa waktu lalu.

Saya tertarik bahas motor ini, pertama karena desainnya yang unik dan terlihat futuristik terutama desain headlamp dan kombinasi DRL-nya yang membentuk karakter huruf “X”, coba perhatikan :

Mungkin jika motor ini adalah produk Jepang, desain motor seperti ii biasanya hadir dalam bentuk prototype alias motor konsep, tapi untuk pabrikan Swag Electric Vehicle atau SWAG EV asal Singapura ini desain seperti ini dipakai untuk motor produksi masal, makanya secara visual desain skuter listrik ini cukup menarik. Bagaimana dengan bagian sampingnya?

Ya, tidak beda jauh dengan desain skutik pada umumnya, cuma lebih mengacu pada desain ala-ala skutik Taiwan, dengan body gambot, bergaya sporty dan memiliki dual shock belakang termasuk rem belaang cakram. Fitur-fiturnya juga syarat dengan skutik kekinian, sebut saja panel speedometer full digital, rem CBS, alarm anti maling dan fitur khas skuter listrik lainnya seperti 3 riding mode, .dan juga power socket charger.

Bagaimana dengan spesifikasinya?
Swag Type X ini mengggunakan mesin listrik dari Jerman BOSCH Brushless tipe Hub-Motor berkapasitas 60V 2020Kw memiliki torsi 48.4Nm. Skuter listrik ini menggunakan baterai Lithium Ion 60 V 30 ah dan bisa dilepas pasang atau plug n play dengan melakukan pengisian ulang di stasiun khusus. Untuk lebih lengkapnya bisa pemirsa simak dibawah ini :

Terakhir, untuk bandrol harga SWAG Tipe-X ini di Thailand sana dibandrol 65.900 THB atau setara Rp. 30,9 jutaan… weh setara Enemax sama piciek ya, hehe… Dan tak hanya 1 tipe saja, produk Swag EV ini juga menjual line produk lainnya seperti Swag Tipe S yang dibandrol lebih murah. Semoga kepengen…

Baca juga : Deco Super Ace, Yamaha X-Ride Versi Ganteng Pakai Mesin Listrik ?

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

25 Comments

  1. nunggu yg yamaha/honda, kok gak serius bikin skuter listrik… seakan ogah2an bikin yg fungsional… Tp ya wajar lah , resiko ke bsinis motor bakarnya yg sdh totally termonopoli…

Komen Gratis !