Bajaj Chetak, Motor Listrik India Mirip Vespa… Harga Rp. 20 Jutaan

Warungasep.net – Selain China dan Taiwan, negara di Benua Asia selanjutnya yang semakin banyak memproduksi dan menjual produk motor listrik adalah negeri Bollywood, India. Tapi, produk yang rilis disini anehnya bukan dari brand Jepang yang mendominasi melainkan produk domestik seperti Ather, Okinaman, Amphere, dll. Dan satu lagi brand lokal disana yaitu Bajaj yang merilis motor listrik bernama Bajaj Chetak. Seperti ini penampakannya :

Desain ala Vespa

Mengusung konsep skutik premium bergaya skutik Italia seperti Vespa. Desainnya serba membulat, lampu bulat, body depan dan belakang dan bahkan ban nya pun bulat… Lha iya, mana ada ban yang kotak, hehe..

Perlu pemirsa ketahui jika Chetak ini merupakan Brand yang mandiri, walaupun berada dibawah bendera Bajaj sama seperti KTM di India, tapi Chetak menjadi varian tersendiri yang mengisi line up produknya disegmen skutik. Dan karena produk ini baru, sementara ini motor skutik yang signature berlogo “C” ini hanya dijual di dealer KTM bukan di dealer Bajaj.

Spesifikasi Bajaj Chetak

Bicara soal spek, Bajaj Chetak ini menggunakan mesin listrik bertenaga 4080 Watt, sedangkan Torsinya mencapai 16 Nm dan di klaim mampu mencapai top speed hinga 95 km per jam.

Menggunakan Baterai berkapasitas 3,3 Kwh, 48 Volt 60,3 Ah. Untuk melakukan isi ulang, membutuhkan waktu sekitar 5 jam sampai terisi penuh.

Untuk fiturnya, Bajaj Chetak ini sudah pakai lampu serba LED, termasuk headlamp classic berbentuk bulat termasuk lampu DRL-nya, yang unik adalah panel speedometer yang sudah full digital dengan layar sentuh yang juga bisa terkoneksi dengan aplikasi smartphone bernama Bajaj Chetak, memiliki riding mode yaitu mode Eco dan Sport.

Harganya cuma Rp 20jutaan

Pihak Bajaj menjual skuter listrik mereka ini dengan haga 1 Lakh atau INR. 100.000 atau jika dikonversikan kedalam rupiah itu sekitar Rp. 20,1 jutaan… wah murah ya setara Vario 125,hehe… Tapi itu untuk versi termurah yang menggunakan rem depan belakang teromol, sedangkan yang pakai rem cakram dibandrol lebih mahal yakni sekitar 1,15 Lakh.

Dan dari 2 tipe tersebut yakni tipe Urban dan tipe Premium dijual dalam 5 pilihan warna… Wuiih, cakep nih skuter listrik harga Rp 20jutaan, kapan ya masuk ke Indonesia? Monggo komentarnya…

Baca juga : Honda V-GO 2019, Motor Listriknya Honda-China Yang Harganya Setara Honda Beat?

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

1 Comment

1 Trackback / Pingback

  1. TVS iQube 2020… Motor Listrik India, Bertampang Unik dengan Harga Menarique! – WARUNGASEP ★★★☆☆

Komen Gratis !