Wah Ada Sketsa CBR250RR Pakai V-Engine, Mungkinkah 4 Silinder?

Warungasep.net – Kemunculan Kawasaki ZX25R a.k.a Ninja 250cc 4 silinder memang cukup fenomenal. Efeknya, banyak yang mengharapkan jika pabrikan Jepang lainnya juga ikut menghadirkan lawan yang lebih tangguh. Padahal Ninja 4 silinder ini pun didistribusikan bahkan dirilis resminya pun belum, tapi sudah bikin heboh jagat permotoran, tak hanya di Indonesia tapi juga di luar negeri. Pertanyaannya, akankah pesaingnya, entah itu Honda dan Yamaha bikin produk serupa? Beberapa hari lalu, Dari kubu Yamaha tersiar kabar tentang Yamaha R25 pakai mesin 3 silinder. Lalu bagaimana dengan Honda? Dan ini yang menarik nih pemirsa, kok saya menemukan sketsa Honda CBR250RR pakai mesin “V” ya? Apakah mungkin ini akan menjadi pesaing ZX25R dari Honda? Cekidot gambar lengkapnya dibawah ini :

Gambar yang diunggah media asal Jepang Kojintekibikematome ini benar-benar bikin saya penasaran, apakah ini merupakan calon CBR250RR yang akan pakai mesin berkonfigurasi V engine? V twin atau V-Four ya kira-kira? Dan kemudian saya melakukan investigasi… halah apaan sih, hehe maksudnya penulusuran gitulah 😀

Hasilnya, ternyata jawabannya pasti akan bikin pemirsa kecewa, hehe.. Karena sketsa tersebut adalah buatan orang Jepang yakni Kenji Kawai bersama Takeshi Futamata yang merupakan desainer dari sport fairing 250cc 2 silinder Hondaini. Nah, sketsa Honda CBR250RR tersebut awalnya memang mengunakan platform mesin V engine, menurutnya “Ini adalah sketsa awal yang saya tulis, saya mencoba mendekati berbagai desain frame, dan saya ingin menggunakan mesin tipe-V karena saya ingin membuat bentuk mesin sedikit lebih tipis. Saya mengerti” ungkap Futamata San yang yang bertanggung jawab atas desain.

Yupz, ternyata memang awalnya CBR250RR ini akan pakai mesin berkonfigurasi V engine. Tapi itu hanya sebatas konsep desainnya saja, sedangkan untuk mesin seperti yang pernah ada yang sempat menanyakannya kepada Honda kenapa mereka memilih mesin 2 silinder inline ketimbang V twin atau 4silinder? Alasannya karena mesin ini dinilai lebih compact dan juga lebih ringan juga lebih efisien(Saya lupa sumbernya, mungkin pemirsa bisa cross cek tentang jawaban tersebut CMIIW ya).

Hingga akhir, sang desainer pun menetapkan desain akhir Honda CBR250RR seperti ini dan sama seperti yang sudah diproduksi masal dan sudah eksis dijual di Indonesia maupun di Jepang dan di Thailand saat ini, cekidot :

Jadi kesimpulannya, jika nanti pemirsa melihat gambar sketsa CBR250RR pakai mesin V engine itu hanyalah sketsa awal pengembangan desain CBR250RR, jadi bukan sketsa calon CBR buat lawan Ninja ZX25R 4 silinder ya, hehe… Dan saya tahu kenapa media Jepang tersebut mengunggah kembali gambar sketsa lawas ini, karena media Jepang lainnya yaitu Young Machine memajang foto renderan sosok motor sport fairing yang mereka sebut CBR250R-R 4 silinder, seperti ini :

Ternyata, Young Machine lagi yang bikin ulah nih pemirsa, hehe.. Media tersebut memang kerap bikin renderan calon motor baru maupun motor yang bau sekedar gosip, tak sedikit memang gosip yang mereka bahas menjadi kenyataan, walaupun memang beberapa renderannya terlalu berlebihan dan bikin heboh sejagat internet sehingga menimbulkan beragam macam asumsi netizen.

Yupz, sekali lagi Ninja ZX25R ini memang sangat fenomenal, sebelum rilis aja sebegitu hebohnya, apalagi kalo nanti sudah ngaspal dijalanan ya… Satu lagi pertanyaan, kira-kira akankah Honda nantinya akan mengadirkan lawan buat si Ninja 250cc 4 silinder ini? Wah, jangankan mesin 250cc 4 silinder, mesin 250cc 6 silinder saja mereka bisa bikin, wkwkwk… Yupz, Honda RC166 yang punya power 62 Hp yang sempat eksis di tahun 60an… Cuma ya kalo yang belinya cuma 100 orang per bulan sih, rugi pabrikan, mending jualan Beat yang laku 2 juta unit setahun 😀 , kalo menurut pemirsa gimana? Kalo ada kesalahan moho untuk dikoreksi ya dan Monggo komentarnya…

Sumber : http://kojintekibikematome.blog.jp/archives/70400651.html
Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

6 Comments
    • warungasep Reply
  1. Raptor Reply

Komen Gratis !