Honda NSC125 aka RX125 Versi 2020 Kini Pakai Keyless

Warungasep.net – Tak hanya di Indonesia, motor baru Honda juga rilis di negeri Tiongkok. Motor ini juga salah satu produk global di kelas skutik mid-end, langsung saja ini dia Honda NSC125 atau yang juga disebut sebagai Honda RX125 FI versi 2020 yang hadir dengan beberapa tambahan fitur baru.

Perlu pemirsa ketahui jika Honda RX125 ini bisa dibilang sebagai Honda Vario-nya negeri Tirai Bambu. Tapi jangan salah, motor ini juga dijual di beberapa belahan dunia lainnya termasuk di negara Mexico. Disana, motor skutik 125cc ini berubah nama menjadi Honda Elite. Buat yang belum tahu monggo cekidot dulu :

Baca : Honda Elite 125 2018, Varionya Honda Mexico, Lampu LED, Speedo Full Digital… Harga Rp. 25jutaan

Secara desain, skutik produksi Honda Sundiro yang merupakan salah satu ATPM Honda di negara Tiongkok ini memiliki garis desain Honda Vario series yakni memiliki konsep skutik ini terlihat lebih sporty dengan lekukan serba tajam, namun dengan dimensi khas skutik Mocin dengan body dan ban yang krang proporsional secara selera orang Indonesia, hehe… Yupz, body gambot dan sporty tapi dipadukan dengan kaki-kaki yang mungil, rasanya gak akan diterima jika masuk ke tanah air sih, kecuali jika bagian kaki-kaki diperbesar, karena untuk desain headlampnya cukup terlihat futuristik.

Keunggulan skutik ini ada pada fiturnya, sebut saja panel speedometer full digital, lampu depan dan belakangserba LED, serta punya power socket charger. Dan untuk versi 2020 Honda RX125 FI ini mendapat update fitur ala skutik premium yakni kunci kontak pakai remote alias keyless…

Bagaimana dengan spesifikasi?
Honda RX125 atau Honda Elite ini mengusun mesin baru 124,9cc 1 silinder berpendingin udara, dengan dimensi PxLxT sekitar 1737mm x 692mm x 1120mm ini memampu mencapai power maksimum sebesar 6,87 kW pada 7500 rpm sedangkan torsinya mencapai 10, 3 pada 6000 rpm, meningkat daripada RX125 FI versi sebelumnya yang hanya 6.57Kw pada 7500 Rpm dan torsi sebesar 9.39Nm pada 6000 rpm. Kelebihan skutik ini ketimbang Vario ada pada bobot yang lebih rigan hanya 111 kg tapi kapasitas BBM-nya lebih besar yakni mencapai 6,4 liter. Untuk lebih lengkapnya bisa simak dibawah ini :

Terakhir, di negeri Tiongkok harga Honda RX125 versi 2020 ini mencapai angka 19,800 Yuan atau sekitar Rp 40jutaan, waah mahal juga ya, wajar karena masuk kedalam skutik kelas mid-end dibawah varian PCX, karena disana juga terdapat skutik yang berada dibawahnya, sebut saja Honda NS110R yang dibandrol lebih murah. Dan untuk NSC125 ini dijual dalam 4 pilihan warna dengan striping baru termasuk tambahan emblem 3D, ada yang warna hitam, merah dan yang unik ada varian warna Trico RWB.

Disana Honda RX125 FI ini hadir sebagai pesaing Yamaha Avenue 125 juga Suzuki Swish, termasuk juga skutik lokal seperti SYM VEGA125 dan Haojue Super Eagle… Nah, selain skutik ini Honda Sundiro juga merilis motor adventure, akan saya ulas di artikel selanjutnya ya…

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

24 Comments

1 Trackback / Pingback

  1. Spyshots Skutik Baru Yamaha, Sekelas Freego Bertampang X-Max Bermesin Lexi?? – WARUNGASEP ★★★☆☆

Komen Gratis !