301.935 Unit Motor Honda Di Jual ke Luar Negeri [Data AISI Ekspor 2019]

Warungasep.net – Tak hanya laris di dalam negeri, produk PT. Astra Honda Motor (AHM) juga banyak yang dijual ke luar negeri. Makanya, jangan heran jika melihat produk Honda Beat, Genio, ADV150 hingga Supra GTR dan Sonic berada di negara tetangga seperti Filipina, Bangladesh, Kamboja bahkan hingga ke negara Brazil, karena produk baru Honda tersebut juga dijual kesana naik secara CBU maupun CKD. Nah, tentunya pemirsa penasaran bukan berapa penjualan ekspor Honda di tahun 2019 kemarin?

Sebenarnya info tentang penjualan ekspor berdasarkan data Assosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) sudah saya bahas di artikel sebelumnya, buat yang belum tahu bisa baca dulu :

Baca juga : Data AISI Ekspor Sepanjang Tahun 2019, Yamaha [Masih] Rajanya!

Yang dimana sepanjang tahun 2019 kemarin, pencapaian penjualan produk ekspor Nasional berada di angka 810.188 unit. Meningkat sekitar 28,47 persen dari penjualan tahun sebelumnya yang hanya 630ribuan unit saja. Nah, dari angka total tersebut, Honda memberikan kontribusi sebesar 37% dengan penjualan mencapai 301.935 unit. Angka tersebut mengalami kenaikan dibanding tahun sebelumnya yang hanya 181.742 unit saja.

Produk skuter matic masih mendominasi penjualan ekspor Honda, tercatat selama 12 bulan kemarin penjualan skutik Honda penjualannya mencapai 282.008 unit. Bagaimana dengan produk motor sport dan bebek? Berikut rinciannya :

Ekspor Motor Honda 2019

  • Produk skutik : 282.008 unit (Honda Beat, Vario, Genio dan ADV150)
  • Produk Sport : 14.166 unit (Honda CBR150R dan CRF150L)
  • Produk Bebek : 5.761 unit (Honda Supra GTR dan Sonic 150R)

General Manager Overseas Business Division AHM Kurniawati Slamet mengatakan

“Perusahaan memiliki komitmen besar untuk terus meningkatkan kontribusi ekspornya dengan berusaha memperluas negara tujuan dan memperbanyak volume ekspor serta ragam model sepeda motor yang diekspor. Selain melakukan ekspor secara CBU, AHM juga melakukan pengiriman sepeda motor secara terurai (CKD/Completely Knocked Down) yang tahun lalu tercatat sebanyak 322.340 set, meningkat signifikan 45% dibandingkan tahun 2018 yang hanya 220.360 set” ujar Kurniawati.

Perlu pemirsa ketahui jikaAHM tahun lalu juga berhasil menambah negara tujuan pengiriman ekspor untuk unit CKD yaitu ke negara Brazil. Negara tujuan ekspor sepeda motor yang diproduksi AHM secara utuh dan terurai antara lain Filipina, Bangladesh, Vietnam, Malaysia, Jepang, Thailand, dan Kamboja.

“Lonjakan pertumbuhan ekspor tahun 2019 ini tidak dapat dipisahkan dari daya saing produk anak bangsa yang memiliki kualitas berstandar global di pasar luar negeri. Kami ingin peningkatan ekspor tahun 2019 ini akan berlanjut tahun ini baik dari sisi volume atau pun berusaha terus meningkatkan ,” pungkas Kurniawati. semoga berguna

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

Be the first to comment

Komen Gratis !