TVS iQube 2020… Motor Listrik India, Bertampang Unik dengan Harga Menarique!

Warungasep.net – Panas! Persaingan motor listrik di India makin panas. Belum genap sebulan pabrikan lokal India Bajaj yang merilis Bajaj Chetak di pertengahan bulan lalu, selang beberapa hari giliran pesaingnya yaitu TVS Company yang merilis produk serupa yang diberi label TVS iQube, sebuah motor listrik cantik, bertampang unik dan juga punya bandrol harga menarik.

TVS iQube 2020

Pertama kita bahas desainnya. Kini sepertinya model skutik India mulai berubah, dari semula bentuknya kayak “Odong-odong” yang memang menjadi trend model yang menjadi selera bikers sana, sekarang lebih terlihat menarik dari segi visual. Walapun desain fisiknya masih agak terlihat gemuk, tapi kombinasi antara desain body dan ukuran ban-nya mulai terlihat proporsional dan memiliki garis desain yang tegas dan lebih berkarakter.

Desain yang futuristik tentu menjadi syarat akan model yang sesuai trend sepeda motor kekinian, apalagi untuk skuter listrik yang notabene-nya merupakan calon kendaraan masa depan, dan tentu hal tersebut tertuang dari skuter listrik TVS ini. Pemirsa bisa lihat, dekorasi desain headlamp, lampu sein, DRL juga stoplampya benar-benar memvisualisasikan motor masa depan. Berbeda dengan motor skutik India yang memang selalu terlihat aneh, apalagi menurut pandangan selera bikers di tanah air, hehe…

Nah, tak hanya penampilannya yang menarik. TVS iQube ini juga sudah dilengkapi degan fitur-fitur canggih. Selain lampu serba LED, panel speedometernya pun sudah full LCD digital dengan layar TFT, tak hanya itu motor listrik TVS ini juga sudah bisa tekoneksi dengan smartphone sehingga bisa mengetahui posisi parkir, GPS, kondisi baterai, hingga menerima panggilan dan pesan masuk. Tak ketinggala juga power socket charger dan bagasi under seat yang muat helm.

Lanjut kita bahas mesin listriknya, tentu sebuah kemajuan bagi pabrikan India yang sudah melakukan transisi dari mesin bensin konvensional ke mesin ramah lingkungan. Yupz, mesin TVS iQube ini memiliki mesin listrik berdaya 4,4 KW, motor listrik TVS ini diklaim mampu melakukan perjalanan sejauh 75 Km dalam sekali isi ulang, dan mampu melaju hingga topspeed 78 km per jam. Yang menarik kapasitas baterainya mencapai daya 2,25 kilo Watt yang dapat di isi ulang menggunakan Charger dengan Arus 5A sehingga bisa dicas di rumah atau di tempat umum lainnya.

Terakhir, untuk bandrol harga TVS I-Qube ini terbilang sangat kompetitif nih pemisa. Jika Bajaj Chetak dibandrol dengan harga temurah sekitar 100ribu Rupee itupun masih pakai rem depan teromol, naah untuk motor listrik TVS ini dibandrol lebih mahal yakni 115.000 Rupee atau sekitar Rp 22jutaan, wow lebih murah ketimbang harga Lexi ABS di tanah air berarti ya, menarique tentunya, hehe… Dan pemirsa pastinya ada yang bertanya, apakah motor ini akan didatangkan ke Indonesia? Secara, disini TVS punya pabrik tersendiri juga beberapa produknya dijual secara resmi, namun untuk motor listrik ini tentu membuat kita penasaran. Untuk mengetahui jawabannya, kita lihat saja nanti… semoga kepengen…

Baca juga : TVS Creon, Maxi Skutik Listrik, Pakai Rangka Deltabox, wuiih…

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

3 Comments

Komen Gratis !