TVS APACHE RR310 2020, Bisa Lihat Race Telemetry, Punya 4 Riding Mode dan Throttle By Wire

Warungasep.net – Beberapa hari setelah merilis motor listrik TVS iQube 2020 pabrikan asal India TVS merilis produk motor sport terbaru yaitu TVS Apache RR310 2020 yang ketambahan fitur baru, namun sayangnya untuk segi desain motor sport yang mengadopsi mesin teknologi BMW ini tidak ada perubahan alias masih sama seperti sebelumnya.

Pemirsa bisa lihat, desain TVS Apache RR310 baru ini mengusung model motor sport bike dengan dual lampu depan dual keen eyes projie dan sudah LED, desainnya terinspirasi ikan hiu sehingga memiliki karakter agresif, depannya tajam, terdapat sirip dibagian tengah dan juga ekor yang bercabang atas bawah. Motor ini menggunakan platform mesin dan rangka punya BMW yaitu BMW G310R, karena pabrikan lokal India yang memiliki lambang kuda merah berlari ini malakukan kerjasama bisnis bersama pabrikan Jerman, BMW. Dengan ciri khas rangka teralis serta konfigurasi mesin yang miring kebelakang.

Seperti yang saya bilang tadi, walaupun tampangnya masih #IndiaBanget tapi motor sport fairing pesaing KTM RC 390 ini memiliki beberapa update fitur kekinian, sebut saja diantaranya sbb :

  • Panel speedometer vertikal TFT 5 inchi yang punya night mode dan bisa terkoneksi denan smarpthope yang bernama SmartXonect yang memberikan Fungsi Navigasi, ride planing, cellular functionality hingga terdapat Race telemetri.
  • Throttle By Wire ( Electronic Throttle Control ) ala CBR250RR
  • 4 Mode Riding ( Track, Urban, Rain dan Sport ).

Sedangkan untuk spesifikasi, motor ini mengusung mesin 312,2 cc DOHC 1 silinder berpendingin radiator dan sudah mendukung regulasi emisi gas buang terbaru disana yaitu BS-VI. Yang menarik adalah karena menggunakan riding mode, sehinga power dan torsi motor ini pun terbagi dalam 2 pilihan, diantaranya sbb :

  1. Sport and Track mode – 25 kW @ 9700 engine rpm (34 PS @ 9700 engine rpm) dan torsi 27.3 Nm @ 7700 engine rpm
  2. Urban and rain mode – 19 kW @ 7600 engine rpm (25.8 PS @ 7600 engine rpm) dan torsinya 25 Nm @ 6700 engine rpm

Bagitupun dengan topspeednya, jika pada mode sport bisa mencapai angka topspeed 160 km per jam, sedangkan untk mode urban dan rain dibatas hanya 125 km per jam saja.

Terakhir, untuk bandrol harga TVS RR310 Apache MY 2020 ini dijual dengan harga 240.000 Rupee atau sekitar Rp. 48 jutaan dan dijual dalam 2 pilihan warna antara lain warna merah atau Racing Black dan juga hitam atau Titanium Black, berikut foto studionya :

Dan jika pemirsa tanya apakah motor ini dijual di Indonesia? Jawabannya Ya!
Buat yang belum tahu berapa harganya, bisa pemirsa lihat di artikel ini :

Baca : Akhirnya Bisa Menyentuh TVS Apache RR 310, “Moge” India Seharga Rp. 49 jutaan

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

6 Comments

  1. turunan bmw s1000rr nih mang, desain india yg berasa eropa…. sayang mesinnya bukan 2 silinder biar bisa bejaban secara desain dan engine spec. Tapi lumayan loh buat collectible item, mun dijalan langsung berasa artis. Loba anu ninggali.

1 Trackback / Pingback

  1. Tampilan Baru KTM RC390 2020 dan KTM Duke 390 2020 – WARUNGASEP ★★★☆☆

Komen Gratis !