Ather 450X 2020, Satu Lagi Skuter Listrik Baru di India… Speedometernya Lebih Canggih!

Warungasep.net – Setelah pabrikan Bajaj meluncurkan varian skuer listrik Bajaj Chetak yang disusul kemudian pesaingnya yaitu TVS dengan TVS iQube 2020 ternyata tak sampai disitu saja, karena pabrikan lokal lainnya menyusul merilis produk serupa yaitu Ather dengan menghadirkan Ather 450x 2020 sehingga persaingan motor listrik di India semakin panas.

Walaupun terbilang baru, tapi ternyata Ather ini sudah mulai melakukan development skuter listrik sejak tahun 2013 lalu. Dan baru di awal tahun 2020 Ather 450X ini diproduksi dan dijual secara masal. Lalu apa keunggulan skuter listrik ini ketimbang Bajaj atau TVS juga produk lokal lainnya?

Pertama kita bahas mengenai desainnya, Ather 450X ini memiliki konsep desain yang berbeda dengan Chetak maupun iQube, dimana jika Chetak mengusung konsep skuter klasik, lalu iQube masih memiliki aura skutik konvensional dengan dimensi yang rada gemuk dan membulat, naah Ather ini konsep desainnya ala-ala skutik Eropa, sebut saja mirip varian Honda SH series, Piagio maupun Kymco atau Yamaha Xenter 125.

Desainnya lebih futuristik tapi dengan dimensi yang lebih ramping dan compact. Ukuran kaki-kakinya pun berbeda sehingga posturnya terlihat lebih tinggi. Yupz jika skuter India pada umumnya pakai ring velg yang kecil.Desain headlampnya model single tapi sudah pakai lampu LED termasuk lampu utama, lampu rem higga lampu sein dan DRL.

Yang menarik adalah dari segi fitur, jika skuter listrik lainnya hanya bisa terkoneksi dengan smartphone dan disebut “canggih“, naah Ather 450X ini tak hanya terkoneksi dengan gadget saja, tapi justru panel speedometerya ini sudah mirip dengan handphone pada umumnya, layar TFT dengan touchscreen yang juga sudah pakai OS dan bisa melakukan panggilan telepon, GPS hingga beragam macam entertainment. Tak ketinggalan adanya 3 riding mode yaitu mode Eco, Sport dan Warp

Untuk lebih lengkapnya simak dibawah ini :

Ather 450X features

Lanjut kita bahas spesifikasinya, Ather 450X ini mengusung mesin litrik berkapasitas daya 6 KW dan tentu lebih tinggi ketimbang skuter listrik pesaingnya yang hanya 4 KW saja dan torsinya mencapai angka 26 Nm. Motor ini diklaim mampu menjangkau jarak 85 km dalam sekali pengisian ulang baterai dan mampu mecapai topspeed 80 km per jam dan akselerasinya lumayan juga, dengan jarak 0 sampai 40 km per jam hanya membutuhkan 3,3 detik saja.. Untuk lebih lengkapnya pemirsa bisa simak speknya dibawah ini :

Ather 450X Spesification :

Terakhir, untuk bandrol harga Ather 450X ini dihargai dengan 99.000 Rupe atau sekitar Rp. 19jutaan untuk versi termurah, karena pihak Ather India juga menawarkan paket khusus dengan tambahan fitur dan layanan lainnya yakni mencapai harga 145ribu Rupee dan 155ribu Rupee untuk paket Plus dan Pro. Dan motor ini dijual dalam 3 pilihan warna antara lain warna putih, abu-abu dan hijau yag unik, berikut foto studionya :

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

Komen Gratis !