Wahyu Nugroho Juara 2 di Final Yamaha R3 bLU cRU Prancis 2022

Warungasep.net – Bersamaan dengan digelarnya WSBK di sirkuit Magny Cours Prancis, Ada pembalap Indonesia yakni Wahyu Nugroho yang ikut kejuaraan OMR Yamaha R3 bLU cRU 2022 yang memasuki balapan seri Final. Dan Alhamdulillah, pembalap asuhan team Yamaha Racing Indonesia ini berhasil mengibarkan bendera merah putih karena menyabet podium juara 2.Di balapan yang menggunakan Yamaha R3 ini Wahyu berhasil menjadi yang tercepat ke sembilan di babak kualifikasi. Hasil yang bagus untuk pembalap yang baru pertama kali membalap di sirkuit yang memiliki panjang 4,411 km dan trek lurus yang hanya 250 meter. Karakternya memang lebih banyak tikungan yang berjumlah 17 tikungan.

Di race 1, Wahyu terjatuh di lap ke-7 dari 9 lap yang digelar, alhasil Wahyu gagal finish. Dan barulah di race kedua, Wahyu tampil all out. Start di posisi ke-9, Wahyu sempat turun ke posisi 10, namun secara perlahan berhasil menyalip satu persatu pembalap yang berasal dari berbagai negara hingga akhirnya di 4 lap tersisa, pembalap Indonesia ini sempat memimpin.

Di last lap, pembalap asal Brazil Gustavo Manzo berhasil menjadi juara, dan Wahyu Nugroho pun berada di belakangnya dan finish di posisi ke-2. Untuk melihat hasil race-nya kalian bisa lihat dibawah ini :

Hasil Final Race 2 Yamaha R3 bLU cRU France 2022

Hasil tersebut merupakan pencapaian podium keduanya Wahyu di musim balap 2022 ini, dengan mengoleksi sebanyak 121 poin dan menempati urutan ke-6 klasemen. Dan pemimpin klasemen di kelas ini ada pembalap Brazil, Enzo Valentim. Berikut hasil lengkapnya :

Klasemen Yamaha R3 bLU cRU 2022

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!