Aprilia SXR 125 2020, Maxi Skutik Dek Rata Yang Headlightnya “RSV4” Banget!

Warungasep.net – Di ajang pameran Auto Expo 2020, Piaggio Aprilia India merilis produk baru bergenre maxi skutik premium dengan dek rata. Motor ini diberi nama Aprilia SXR 125 2020… Kabarnya, motor ini akan mulai dijual di akhir tahun 2020 tapi bisa mulai dipesan di bulan Agustus nanti. Yang menarik, Aprilia menjual maxi skutik ini dalam 2 tipe antara lain tipe 125cc dan 160cc. Dan yang pemirsa lihat ini adalah tipe 160cc, cekidot :

Baik SXR 125 maupun SXR 160 nantinya ini memiliki desain yang sama. Karena sebelumnya, Aprilia India juga punya beberapa line up skutik sebut saja Aprilia SR150 juga sodaranya SR 125.

Bicara soal desain, motor ini memang memiliki aura motor India Banget ya. Dimensi yang gambot serba membulat dengan kaki-kaki yang pendek. Dek-nya rata, tapi bagian depannya pakai windscreen. Ya, mirip dengan maxi skutik Suzuki disana yaitu Suzuki Burgman Street 125, karena sepertinya motor pabrikan Italia ini hadir buat head to head dengan motor tersebut. Tapi yang menarik dari motor ini adalah desain lampu depannya.

Coba pemirsa lihat, motor ini punya 3 lampu terpisah khas aura Aprilia RS series, sebut saja salah satunya RSV4. Walaupun sebenarnya pihak Aprilia bilang motor ini terinspirasi dari desain skutik premium mereka lainnya yaitu Aprilia SRV 850. Tapi, kenapa namanya gak SRV 160 atau SRV 125 aja ya? hehe…

Tak hanya tampak depannya saja yang menjadi daya tarik, lampu rem belakangnya juga terlihat futuristik dengan lampu LED. Bagian rear grip atau behel belakangnya unik, bentukya mirip ekor pesawat.

Tapi sayangnya jika melihat kaki-kaki, pastinya pemirsa akan misuh-misuh karena memang sudah menjadi ciri khas dan trend skutik di negeri Bollywood jika ukuranban standar motor skutik memang kecil, pendek dan dari segi visual memang kurang proporsional jika dilihat dari selera bikers +62 yang punya selera dan standar berbeda.

Oh ya, skutik Aprilia ini juga sudah cukup lengkap fitur elektroniknya sebut saja panel speedometer full LCD digital, power socket charger, bagasi luas, suspensi belakang ganda, vel lebar 12 inch hingga rem depan cakram dengan ABS, sayangnya rem belakang masih teromol tuh.

Bicara soal mesinnya, untuk spesifikasi SXR125 dan SXR160 ini belum diketahui. Namun ada kemungkinan akan common part dengan sodaranya yang sudah hadir lebih dulu yaitu SR150 dan SR125. Terakhir, harganya pun belum diketahui namun ada kemungkinan akan berada lebih dari 1000ribu Rupee. Dan akan mulai membuka inden di bulan Agustus hingga didistribusikan perdana di akhir tahun ini. Semoga kepengen…

Aprilia SXR160 2020

Baca juga : Aprilia SR MAX 250cc Resmi Dirilis, Maxi Skutik Italia Yang Harganya Cuma Rp. 54 Jutaan

Sumber : Gaadiwaadi
Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

5 Comments

  1. Apik kq… Hmm 🤔 ring 12″ Ya?
    Itu ban belakang naikin sedikit ukurannya dan lebar udh cocok kq… Bagusan ini malah timbang leksri 😁

1 Trackback / Pingback

  1. SuzukI Burgman 2020 Rilis di India, Harganya Lebih Murah dari Nmax 2nd ? – WARUNGASEP ★★★☆☆

Komen Gratis !