CB Exmotion Listrik Rilis di India, Namanya “Pahlawan” Hero Electric AE-47 2020

Warungasep.net – Pahlawan Listrik atau Hero Electric AE-47 2020 itulah namanya, motor listrik ini adalah produk baru yang rilis perdana di ajang pameran Auto Expo India 2020 yang berlangsung saat ini. Yang menarik dari motor listri bergenre naked bike classic modern ini adalah desainya yang menjiplak produk Thailand Honda CB150R Exmotion… Hmmm, apakah ini CB Exmotion versi motor listrik?

Seperti yang kita tahu jika di India ada salah satu produen sepeda motor roda dua terbesar dan terlaris yaitu Hero Motorcorp. Perusahaan ini dulunya adalah perusahaan rekanan Honda Jepang yang sekarang menjadi perusahaan yang mandiri. Apakah Hero Electric AE-47 ini juga melakukan kerjasama dengan Honda???

Setelah saya telusuri, ternyata Hero Electric bukan bagian dari Hero Motocorp. Kedua perusahaan ini sama sekali berbeda. Tapi baik Hero Motor dan Electric sama-sama sudah punya line up produk tersendiri yang cukup banyak dan terbilang laris. Yupz, AE-47 ini misalnya bukan barang baru buat Hero Electric, sebelumnya perusahaan ini sudah punya varian lainnya berbagai macam genre, kebanyakan produk skuter listrik kecil.

Baca : Namanya Hero Xtreme 200S, Sport Fairing Yang Desainnya #Indiabanget

Nah, bicara soal HE AE-47 ini soal desainnya memang dibikin sama plek dengan CB Exmotion atau yang sekarang punya nama lain CB150R Streetster. Desain headlight membulat LED dikombinasikan dengan suspensi depan Upside down dan juga rem cakram dengan kaliper radial termasuk model velgnya juga sama.

Dibagian body dan tankinya pun dibuat sama, shroud dan model rangka teralis juga mirip, cuma yang membedakan di aerah tengah terutama dibagian mesin tertutup cover dan juga tanpa knalpot sehingga bagian swing arm model banana terlihat jelas.

Lanjut ke spek mesin, AE-47 ini mengusung motor listrik berkekuatan 4kW digabungkan ke baterai Li-ion 3,5kWh. Diklaim bisa mencapai topspeed diangka 85 km per jam tapi punya akselerasi dari 0 sampai 60 km perjam selama 9 detik. Motorlistrik kloningan CB Exmotion ini hanya memerlukan waktu pengisian ulang selaa 4 jam, dan mampu mencapai jarak terjauh hingga 160 km dalam mode Eco dan hanya 85 Km ketika pakai mode Power.

Yupz, sama seperti motor listrik pada umumnya motor ini punya fitur Mode Riding.. Tak hana itu, dari segi lektronik motor ini sudah pakai panel speedometer full digital,kabarnya sih sudah pakai kunci keyless pakai remote tapi jika melihat difoto sepertinya belum. Motor ini juga bisa ter koneksi dengan smartphone sehingga bisa mengunakan fitur Navigasi dll.

Terakhir, untuk bandrol harga motor listrik Hero Electric AE47 ini belum diumumnya namun kabarnya tidak akan jauh berbeda dengan pesaingnya Revolt RV400 di rentang harga 150.000 Rupee. Semoga berguna…

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

2 Comments

Komen Gratis !