Honda Rebel 500 2020 Rilis di Indonesia, Harga Rp. 169 Jutaan !

Warungasep.net – Disaat kedatanga Marc Marquez dan adiknya ke Indonesia awal Februari lalu, tak hanya untuk merilis team Repsol Honda 2020, Dua Bersaudara ini pun turut serta menghadrikan 2 produk baru Honda untuk pasar Indonesia, yang pertama adalah Honda Africa Twin 2020 yang sudah saya bahas di artikel sebelumnya dan yang kedua adalah Honda Rebel 500 2020 yang hadir dengan tampilan baru termasuk salah satunya lampu depan LED. Harga motor ini pun setara 10 unit Honda Genio, hehe…

Yupz, pihak PT Astra Honda Motor (AHM) membandrol motor ini dengan harga resmi Rp. 169.200.000 OTR Jakarta. Motor ini menjadi varian termahal daripada Moge 500cc series lainnya yang dijual di Indonesia seperti CB500X 2020, CB500F 2020 dan juga CBR500R. Dan perlu pemirsa ketahui motor ini hanya dijualdi 11 Dealer Big Wing Honda yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia.

Lalu, apa saja keunggulan motor yang bergaya ala-ala motor Cruisser Ameria yang juga disebut Harley Jepang ini?
Nah, dari segi desain Honda Rebel baru ini masih mempertahankan konsep desain motor Classic Cruisser Bobber tapi dengan sentuhan teknologi modern. Dua kata kunci saat pengembangan Honda Rebel yaitu sederhana dan mudah untuk dikreasikan sesuai keinginan pengendara. Desainnya tak lekang oleh waktu dan mempunyai ban lebar berpadu dengan siluet yang rendah dan ramping. Tangkinya diposisikan mendongak dengan kapasitas 11,2 liter serta setang kemudi lebar, sehingga pengendara dapat duduk dengan sempurna di atas motor.

Perubahan pada sosok Rebel MY 2020 ini antara lain :

  • Headlamp baru berbentuk bulat tapi dengan 4 buah lampu LED
  • Lampu rem baru yang memiliki shape panjang menyamping dan juga sudah LED
  • Lampu sein-nya pun LED dengan bentuk unit membulat
  • Panel speedometer full digital dengan negative LCD Backlight yang semakin informatif termasuk menampilkan indikator gear.
  • Terdapat Assist and slipper Clutch
  • Suspensi belakang dengan spring rate baru serta sudah pakai Nitrogen Charged.

Untuk spek mesinnya, Honda Rebel ini juga pakai mesin 500cc series Honda, lebih detailnya motor ini mesin 471cc 8-valve, liquid-cooled parallel twin-cylinder yang diambil dari mesin Honda CBR500R yang sporti. Untuk menghadirkan kemampuan jelajah, telah dilakukan perubahan settingan PGM-FI yang menghasilkan karakter berbeda dari yang berfokus pada performa rpm tinggi pada CBR menjadi output torsi bottom-end yang padat dengan penyaluran halus dan linear di seluruh rentang putaran. power maksimum motor ini mencapai angka 34kw(46.2PS)/8,500rpm dan torsi di angka 43.3Nm/6,000rpm. Motor ini juga diklaim bisa diajak irit hingga 27km/liter dan sudah mendukung regulasi Euro 5. Untuk lebih detailnya pemirsa bisa simak di artikel :

Baca : Honda CMX500 Rebel 2020 Makin Gagah Pakai Lampu Serba LED

Terakhir, pihak AHM menjual motor ini dalam 3 warna pilihan yakni Graphite black, Matte Armored Silver Metallic dan Matte Jeans Blue Metallic. Berikut foto studionya :

Honda Rebel 2020 warna Hitam

Honda Rebel 2020 warna Biru Doff

Honda Rebel 2020 warna Silver

Untuk lebih detailnya, pemirsa bisa simak galeri foto detailnya dibawah ini :

Atau jika masih kurang, langsung saja cekidot video Honda Rebel 500 Indonesia versi 2020 disini :

Pensaran gimana rasanya naik motor ini? Saya pernah bahas di artikel :

Baca : Tes Ride Honda Rebel 500cc, Moge Yang Cocok Buat Pemula dan Suka Desain Clasic Cruiser

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

Be the first to comment

Komen Gratis !