Kapan Honda ADV250 dan Rebel 250cc Rilis di Indonesia? Begini Jawaban AHM

Warungasep.net – Saat perilisan Moge Baru Honda Africa Twin 2020 dan jugaHonda Rebel 500 2020 di Jakara awal Februari lalu, kami para Blogger dan juga Vlogger diajak untuk melakukan sesi Q n A atau tanya jawab seputar produk baru yang mereka rilis, dan juga kami mewakli pertanyaan dari para pembaca salah satunya pertanyaan tentang kapan Honda meluncurkan Honda ADV250 atau Honda Rebel 250cc di Indonesia.

Kami bertatapan langsung dengan para petinggi PT. Astra Honda Motor (AHM) diantaranya ada Bpk. Antok Yuniarso yang menjabat sebagai GM. Division Head Honda Customer Care Center (HC3) yang menggantikan Ibu Istiyani Susriyati yang berpindah jabatan sejak awal Februari. Kemudian ada Bpk. Wedjianto Widarso dan Bpk. Endro Sutarno selaku Technical Service AHM, ada pak Ignatius Didi Kwok sebagai Sales Division AHM, pak Andi Wijaya sebagai Marketing Planning Analisys AHM, lalu pak Harsaninditya Bagus Panuntun sebagai Product Management Dept. Head dan pak Tony Kurniawan dari Dept. Head Accessories and Apparel AHM. Bisa pemirsa lihat fotonya secara berurutan diatas.

Beragam pertanyaan kami ajukan, dari mulai tentang rumor akan masuknya skutik 250cc adventure, lalu kapan kiranya motor sport naked 250cc seperti Rebel 250cc dan CB250R di Indonesia hingga pertanyaan lainnya seputar Moge baru Honda. Untuk lebih jelasnya simak berkut beberapa sesi tanya jawab yang saya rangkum berikut ini :

Q {Pertanyaan Blogger} : Melihat bandrol harganya yang berada di angka Rp 160jutaan, mungkin gak ya AHM menghadirkan Rebel versi 250cc dengan harga yang lebih terjangkau?

A {Jawaban AHM} :Saat ini kami sedang terus mempelajari baik demand konsumen maupun strategi pasar, nanti kita akan punya moment dimana motor tersebut memang sudah waktunya dimasukan ke Indonesia” jawab pak Didit panggilan dari pak Harsaninditya.

Q : Honda juga sudah menjual CB650R,kapan produk Neo Sport Cafe versi murah misal CB250R masuk ke Indonesia?
A :Pertanyaannya hampir sama seperti Rebel tadi, termasuk yg retro Honda CB250R. Meskipun saat ini kami belum ada keterangan mengenai motor tersebut, namun demikian kami akan melihat terlebih dahulu, karena pasar 250cc, pasar 500cc, 750cc maupun 1000 kita melihatnya berbeda berdasarkan segmen”

Q : Apakah Honda Rebel yang dijual di Indonesia, sama dengan versi global, atau ada perbedaan?
A :Model-model big bike yang datangkan kesini adalah model global, jadi secara spesifikasi pun sama.”

Q :  Honda Rebel ini diproduksi lokal atau impor?
A : “Honda Rebel kita datangkan dari Thailand, sedangkan Africa Twin dari Jepang”

Q : Apakah nantinya akan ada Africa Twn versi kecil, misal versi 750cc?”
A : “Africa twin itu pertama kali tahun 88 masih 550, kemudian 90an jadi 750, tahun 2015 jadi 1000cc dan 1100 mukai tahun ini, apakah akan ada versi 750cc? Setahu saya sudah didiacontinue sejak 2015 lalu.

Salah satu Blogger menanyakan sesuai yang OOT atau Out of Topic, yakni menanggapi rumor yang sempat mencuat tentang akan hadirnya Honda ADV versi 300cc/250cc yang bersumber baik dari media Nasional maupun dari luar negeri.

Q : “Apakah Honda nanti akan menghadirkan skutik adveture ADV250cc?”
A : “Ini adv yang mana ya?” Jawab pak Didit sambil terheran-heran diiringi gelak tawa seisi ruangan Press Conference di Ballroom Hoteng Shangri-La Jakarta.

Pak Didit pun menambahkan “Ini adv dua setengah yg mana ya? Saat ini kami gak punya adv dua setengah, kami hanya punya yang 150cc saja, mungkin yang masuk kelas matic 250, seperti yang kita pelajari segmen metic sedang tumbuh terutama segmen yg hi.” ungkapnya.

“kami terus pelajari perkembangan pasar dan potensinya, apakah kelas 250cc ini akan ada demand yabg cukup tentu akan kami pertimbangkan, Tapi sejauh ini kami belum akan ada ke arah sana.” Tutup pak Didit.

Nah, itulah jawaban dari AHM tentang maxi skutik adventure yang digosipkan selama ini, semoga bisa menjawab rasa penasaran pemirsa. Dan masih banyak pertanyaan yang diajukan para Blogger, biar gak kepanjangan mending pemirsa lihat saja via Vlog berikut ini :

Semoga berguna dan monggo komentarnya…

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

14 Comments

Komen Gratis !