Penjualan PCX Kalahkan Nmax? Lihat Data 30 Motor Terlaris di Tahun 2019

Warungasep.net – Waahh, gak muksin ehhh gak mungkin nih mosok penjualan PCX lebih laris dari Nmax!!! Ujar netizen. Lha beneran lho mosok gak percaya sih, hehe… Bukannya data AISI sekarang infonya sudah gak dishare ke publik ya? Ko bisa tahu penjualan Nmax kalah dari PCX di tahun 2019? Yupz, memang benar data AISI sekarang sudah gak bisa kita dapatkan lagi, tapi info data penjualan dari luar negeri sepertinya lebih menarik kita simak. Dan sekali lagi, di luar negeri sana penjualan PCX bisa lebih laris dari Nmax. Bahkan salah satu produk Honda yaitu Forza menjadi skutik paling laris di tahun kemarin.

Info data penjualan motor yang saya tulis ini bukan dari data AISI, melainkan data CSIAM (Union Chamber of Importers of Automobiles and Motorcycles) yang memuat data statistik angka penjualan sepeda motor di negara Prancis. Menurut situs berita Autoactu.com, selama tahun 2019 kemarin angka penjualan sepeda motor di negaranya Fabio Quartararo tersebut mencapai 126.397 unit. Angka ini naik sekitar 5000an unit dibanding tahun sebelumnya.

Yamaha Memimpin Pasar di Prancis.

Berbeda jika di Indonesia Honda lah yang memimpin pasar, di Prancis sana justru Yamaha yang menjadi produsen sepeda motor yang paling sukses di tahun 2019 kemarin. Yupz, angka penjualan Yamaha di Prancis bisa mengalahkan penjualan Honda, untuk lebih detailnya di bawah ini :

  1. Yamaha : 22.582 unit
  2. Honda : 17.998 unit
  3. BMW : 17.485 unit
  4. Kawasaki : 15.148 unit
  5. Harley : 9000an unit
  6. Triumph : 8000an unit

Dan sisanya akumulasi dari produk Suzuki, Royal Enfield, Piaggio dan juga produk lokal seperti Peugeot, dll. Tapi, walaupun Yamaha menjadi pemimpin pasar, kenyataannya produk Yamaha bukanlah yang terlaris. Di tahun 2019 kemarin, motor yang paling laris adalah Honda Forza 125cc dengan angka penjualan mencapai 6 751 unit,sedikit lebih unggul dari pesaingnya yaitu Yamaha Xmax 125 yang hanya 6 426 unit. Lalu bagaimana dengan PCX?

Nah, penjualan Honda PCX125 di Prancis menurut situs berita Assurland.com angka penjualannya mencapai 3.545 unit atau selisih seribuan unit lebih banyak dari penjualan Yamaha Nmax 125 yang hanya 2.111 unit saja. Pemirsa gak percaya? Untuk lebih detailnya bisa lihat pada tabel berikut ini :

Dari data diatas juga kita bisa ketahui fakta jika Moge street naked bke dikelas Mid level seperti Yamaha MT-07 dan juga Kawasaki Z650 bisa masuk posisi 5 besar motor terlaris di Prancis. Kemungkinan karena memang bandrolnya lebih terjangkau dibanding sport atau Superbike. Bahkan Motor Trike Piaggio MP3 500cc menjadi motor terlaris ke-4.  Tapi itu adalah data penjualan di  negeri orang, kita tentu penasaran dengan data penjualan di negeri sendiri, kenapa kok akses infonya dibatasi ya? Ada yang tahu? Monggo komentarnya…

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

4 Comments

  1. kenapa di kita sibatasi?…..karena ada yg malu mang, soalnya pabrikan top sales di sini penjualannya terlalu jomplang….asa siga bumi dan langit, jadi biar teu era teuing diusahakan hanya totalnya saja yg diumbar ke publik.Imho

  2. siganamah supaya teu jadi bahan bully-an FBH vs FBY. berkaca dari masa lalu saat data AISI diumbar ke publik. Karena dari per bully an tersebut muncullah HOAX yang saling menjatuhkan dan kita semua (pembaca)yang jadi korbannya

1 Trackback / Pingback

  1. Laku Cuma Ratusan Unit, Suzuki Burgman Mau Disuntik Mati ! Adakah Gantinya ? – WARUNGASEP ★★★☆☆

Komen Gratis !