Yamaha ZUMA 125 2020, X-Ride Unik Versi Negeri Paman Sam

Warungasep.net – Bicara soal motor skutik bergaya unik, contohnya yang memiliki gaya adventure pastinya kita menenal Yamaha X-ride 125 yang khusus di jual di Indonesia. Tapi ternyata, di belahan dunia lainnya, X-ride ini punya banyak kembaran, sebut saja di Thailand ada Yamaha TTX, lalu di Taiwan dan Jepang ada Yamaha BWS-R, di India ada Yamaha Ray ZR dan di negeri Paman Sam, saudara jauh X-ride ini diberi nama Yamaha Zuma 125 yang untuk tahun 2020 ini punya model dan striping baru.

Sama seperti X-ride, Zuma 125 ini memiliki desain yang bergaya adventure, stang tii ala motor street naked bike yang dipadukan dengan panel speedometer yang menempel di stang yang dilindungi oleh handguard yang jadi fitur bawaan, headlampnya berada di tebeng depan dimensi yang cukup besar, jika dilihat, fisiknya ini cukup unik, seakan mata belo tapi meiliki tubuh yang mungil. Suspensi belakang ganda dan kaki-kaki gambot dengan ukuran velg yang sama dengan Freego, yakni 12 inch plus rem cakram depan dan belakang.

Bicara soz fitur, Panel speedometernya sudah full digital, headlamp Yamaha Zuma di USA ini masih pakai lampu halogen. Sekilas mirip dengan BWS-R nya Taiwan, tapi ternyata detailnya berbeda. terutama di bagian headlamp dan stoplamp, Yupz, BWS-R punya desain headlamp asimeteris juga body belakang dan lampu rem yang lebih futuristik.

Baca : Yamaha BWS-R 125 2018, X-ride Versi Keren Pakai Headlamp Asimetris dari Taiwan

Lanjut ke bagian spesifikasi, Yamaha Zuma ini mengusung mesin 125cc 1 silinder 4 klep(tanpa VVA) berpendingin udara, powernya mencapai 8 Hp dan torsi 9,5 Nm. Mesinnya sama dengan yang dipakai Yamaha Cygnus-X 125 dan Yamaha Limi 125 2020 yang kemarin dirilis Memiliki kapasitas tangki 6,4 liter dan bagais luasyang muat helm.

Terakhir, untuk harga Yamaha Zuma 125 MY 2020 ini Yamaha Amerika menjual denga harga $ 3,499 atau jika dirupiahkan sekitar kurang lebih Rp. 50,7 jutaan… wow, mahal juga ya mending beli sawah, ujar Netizen, hehe… Dan disana motor ini dijual dalam 2 pilihan warna antara lain warna hitam dan juga biru, cekidot foto studionya :

Baca juga : Deco Super Ace, Yamaha X-Ride Versi Ganteng Pakai Mesin Listrik ?

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

Komen Gratis !