2 Warna Baru Suzuki Nex II di Kamboja, Matte Silver dan Putih… Velgnya Beda ?

Warungasep.net – Tak hanya dijual di Indonesia, Suzuki Nex II juga di jual di Filipina dengan nama lain Suzuki Skydrive Sport dan juga di negara Kamboja. Dan di bulan Februari ini OMC Company selaku APM Suzuki di Kamboja merilis Suzuki Nex II versi 2020 dengan 2 varian warna baru.

2 warna baru Suzuki Nex II di Cambodia ini antara lain warna Matte Silver dengan body berwarna silver termasuk tambahan emblem 3D di bagian body. Varian warna ini sama seperti varian Elegant Premium yang ada di Indonesia, bedanya jika di Indonesia terdiri dari 3 warna antara lain warna matte black, matte blue dan Suzuki Nex II merah doff, naah disana Nex II hadir dalam varian perak doff.

Satu lagi adalah varian warna sporty white, varian sebelumnya menjadi warna favorit di negara tetangga-nya Thailand tersebut. Dan untuk versi teranyar, Nex II warna putih ini punya tampilan striping baru yang sama dengan warna Briliant White yang ada di Indonesia, termasuk desain stripe yang lebih sporty di bagian body bertuliskan “Nex II”.

Lalu apa saja bedanya antara Nex II Kamboja dan Indonesia?
Jika pemirsa perhatikan lebih detail, ada di bagian velg… Yupz, Nex II Kamboja memiliki perbedaan velg yang dibalur dengan warna silver, sedangkan versi negara kita berwarna hitam. Untuk fitur, tidak jauh berbeda, terkecuali dibagian lampu yang dimana semua varian Nex II disana sudah pakai LED.

Untuk spek mesinya juga sama, yakni mengusung mesin 113cc 1 silinder SOHC 2 klep berpendingin udara, dengan ukuran bore dan stroke skutik baru Suzuki dengan teknologi Suzuki Eco Performance (SEP) ini mampu menyalrkan tenaga sebesar 6,7 Kw atau setara 9,1 PS pada putaran 8 ribu RPM, sedikit lebih rendah dibanding Nex lawas yang mampu mencapai power 8,9 Kw di RPM yang sama, sedangkan torsinya mencapai 8,5 Nm pada 6000 RPM. Tapi walaupun begitu, Nex II ini punya kelebihan pada konsumsi BBM, karena walaupun dengan kapasitas tanki bensin yang sebesar 3,6 Liter, tapi Suzuki mengklaim NEX II sanggup menempuh jarak hingga 176,4 KM.. atau sekitar 49km/liter… Semoga berguna…

Baca juga : Suzuki e-Ready 2019, Motor Listrik Pertama Suzuki Rilis di Taiwan… Harganya

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

2 Comments

Komen Gratis !