Spyshots Skutik Baru Suzuki Lagi Dites di Jalanan, Apa Dong?

Warungasep.net – Memasuki tahun 2020, jika pabrikan lainnya sudah cukup banyak merilis motor baru, bagaimana dengan Suzuki? kok sudah masuk bulan ketiga ini belum juga rilis? Kapan nih pabrikan yang kental dengan slogan “Terjameen..!!” ehh “Nyalakan Nyali” ini memberikan motor anyar bagi calon konsumennya? Jawabannya sebentar lagi… Karena Suzuki saat ini lagi ngetes dulu calon motor baru yang sepertinya bergenre skutik ini dijalanan, penasaran seperti apa bentuknya? Begini :

Foto paparazi yang diunggah Blogger Viwimoto (Baca sumbernya di https://viwimoto.com/2020/03/04/spyshot-suzuki-nex-ii-dengan-stang-naked-sedang-tes-jalan/ ) ini memperlihatkan skutik yang dibalut dengan stiker kamuflasi ini sedang melaju di jalanan di daerah Cileungsi, Bogor.

Mang Uis, sebutan mimin Viwimoto ini menyebutkan jika motor baru Suzuki ini memiliki tampilan body yang sama dengan Suzuki Nex II, skutik entry level andalan Suzuki di Indonesia. Cuma bedanya adalah di bagian stang dimana motor yang dites ini memiliki tampilan stang ala motor street naked bike.

“secara desain sih hampir keseluruhan sama, yang membedakan hanya di area stang yang ala motor sport (gak pake body cover), posisi stang lebih tinggi dari Honda BeAT Street (bukan fatbar), posisi berkendara lebih santai dari Nex II, spidometer agak sedikit besar.. untuk penampakan sekilas tadi seperti juga si Nex II ini Ground clearance rasanya lebih tinggi dari Nex II biasa..” ungkap mang Uis sambil menghitung uban-nya yang jatuh 😀

Melihat pemaparan mang Uis diatas, bisa kita tarik kesimpulan jika motor baru Suzuki ini bukan Maxi skutik atau bahkan Saluto yang kita harapkan selama ini. Tapi motor ini akan menjadi diversifikasi daripada Suzuki Nex II series.

Sebenarnya tahun lalu Suzuki sudah memperkenalkan Suzuki Nex II Cross dimana memiliki tampilan adventure, namun sayang motor baru Suzuki ini mendapat kritikan dibagian stang-nya yang tidak ada perbedaan dengan versi standar. Dan sepertinya Suzuki mengabulkan permintaan konsumen yang ingin tampilan Suzuki Nex II Cross ini akan lebih terlihat adventure dengan stang telanjang. Jadinya, calon motor baru Suzuki ini akan menjadi pesaing Honda Beat Street 2020 juga Yamaha X-ride 125 nantinya.

Bicara soal Nex II pakai stang ala motor sport ini gak usah jauh-jauh membayangkan gimana bentuknya, karena di medsos sempat heboh dengan postingan modifikator bernama Mamet Rahardi pemilik bengkel modif D’Kardiman Project yang ternyata lebih dulu menawarkan paket spare part modifikasi stang telanjang buat konsumen Suzuki Nex II yang bisa . seperti ini penampakannya :

Semoga kepengen…

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

2 Comments

Komen Gratis !