CFMoto 300SR 2020 Juga Disiapkan Untuk Pasar Global

Warungasep.net – Akhir pekan kemarin CFMoto merilis sport bike 250cc yaitu Cfmoto 250SR 2020. Tapi sepertinya motor tersebut hanya untuk pasar domestik China dan beberapa negara lainnya di Asia saja. Tapi bagaimana dengan pasar Global, setiap negara tentu punya regulasi tersendiri. Termasuk Eropa dan India, menerapkan kubikasi mesin 300cc untuk motor sport mereka. Hasilnya CFMoto pun membuat versi 300cc dari motor baru tersebut dengan label CFMoto 300SR 2020, seperti ini penampakannya :

Untuk desain, fitur dan juga pilihan warna tidak ada perbedaan dengan versi 250cc-ya.Banyak yang bilang jika desain motor ini seperti perpaduan antara CBR Fireblade lawas dibagian depan, Yamaha R1 dibagian belakang, rangka ala KTM, dll . Tapi sebenarnya motor ini merupakan versi fairing dari motor naked yang lebih dulu eksis yaitu CFoto 300NK.

300SR ini hanya berbeda spek mesinnya. Jika yang di China mengusung mesin 249cc naah untuk pasar global ini mesinnya 1 silinder DOHC dengan kubikasi mesin 292,4 cc yang mampu mencapai output power maksimum diangka 21.4kw pada kitiran 8750rpm dan torsi 25.3N·m diangka 7250rpm.

Untuk fiturnya juga gak ada perbedaan, diantaranya :

  • Lampu depan dual keen eyes LED, lampu rem juga LED bahkan lampu sein juga LED
  • Suspensi depan Upside down yang dilengkapi kaliper radial ala Moge
  • Swing arm alumunium
  • Ban tapak lebar dengan ukuran 110/70-R17 (depan) dan 140/60-R17 (belakang)
  • Assist and slipper clutch
  • Rem Antilock Braking System (ABS)
  • Dua riding mode yaitu Eco dan Sport
  • Panel speedometer full TFT digital yang menampilkan kecepatan, jumlah bahan bakar dan dapat dihubungkan
  • melalui Bluetooth Ponsel, juga sebagai pengingat panggilan.

Yang menarik, CF250SR 2020 ini punya fitur yang bahkan tidak dimiliki oleh pesaingnya seperti Yamaha YZF-R3 ataupun Ninja 400, apakah itu? Motor ini punya fitur T-Box Mobile yang dimana motor ini bisa terkoneksi dengan aplikasi di smartpho yang diberi nama MORE FUN APP — CFMOTO. Yang bisa Rekam data bersepeda, alarm getaran tabrakan, melacak GPS, juga bisa sebagai entertainment untuk share gambar dan video. Mantap.. Mungkin fitur seperti baru tersedia pada motor India yaitu TVS Apache 310RR 2020 .

Untuk pasar Global, CF300SR ini dijual dalam 2 pilihan warna antara lain warna putih dan juga hitam dengan striping ala Suzuki GSX-R1000 yaitu tulisan CFMoto yang memanjang di body samping. Berikut foto studionya :

Baca juga : LEXMOTO LXR380 Rilis di Eropa…. Rebadge dari Taro GP1, Mesin 2 Silinder Tampang Moge Look!

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

1 Comment

Komen Gratis !