Race 1 AP250 ARRC 2020 Malaysia : Ninja Kalahkan CBR250RR Di Garis Finish

Warungasep.net – Foto diatas masih dilakukan investigasi dikarenakan pembalap Honda CBR250RR dan Kawasaki Ninja finish dengan posisi bersamaan. Tapi, hasilnya ternyata pembalap asal Jepang Aiki Iyoshi yang menunggangi Kawasaki Ninja 250 berhasil juara di Race 1 AP250 ARRC 2020 Malysia dan berhak mendapat podium pertama setelah mengalahkan pembalap CBR250RR asal Malaysia dari team Idemitsu Boon Siew Honda, Md Idlan Haqimi Raduan.

Persaingan di kelas Asia Production ini diisi oleh 4 pabrikan, Kawasaki, Honda, Yamaha dan juga TVS yang menurunkan Apache 310RR. Sayangnya dibalapan perdana ini absen team AHRT dari Indonesia juga kurang seru tanpa kehadiran pembalap wanita asal Thailadn Muklada Sarapuech yang cukup merepotkan para rider di musim kemarin.

Tapi Race Sabtu ini terbagi dua grup, grup terdepan diisi 4 pembalap dari 2 team antara team Motul Manual Tech yaitu AM Fadli dan Aiki Iyoshi yang diberi pertarungan ketat dengan team Honda Malaysia, Idlan dan Izam.

Sedangkan di grup atau pack ke-2 disi para pemalap Yamaha Indonesia seperti Wahyu Nugroho dan Anggi Setiawan yang bersaing dengan beberapa pembalap termasuk pembalap TVS dari Thailan Verapong Malahuan.

Jarak antara grup pertama dan kedua pun cukup jauh mencapaigap 12 detik lebih. Dan sagat disayangkan di lap terkahir, pembalap Indonesia AM Fadly mengalami kendala di mesin Ninja-nya sehingga melambat namun berhasil finish.

Dan di lap akhir, Aiki yang berjuang sendirian di-sandwich oleh kedua pembalap Boonsiew, di tikungan terkahir, Idlan Haqimi memimpin balapan namun Aiki melakukan slistreaming dan digaris finish berhasil menyalipnya dengan jarak yang sangat tipis.

Hasilnya, Aiki Iyoshi berhasil mejadi juara perdana ARRC 2020 Malaysia di race 1 AP250, disusul Idlan diposisi ke-2 dan rekan setimnya Izam Ikmal diposisi ke-3 dan dengan gap 12 detik pembalap Indonesia Wahyu Nugroho berhasil finish ke-4 dengan Yamaha R25. Sedangkan AM Fadly berhasil finish diposisi ke-13, berikut hasil lengapnya :

4 Comments

Komen Gratis !