SuzukI Burgman 2020 Rilis di India, Harganya Lebih Murah dari Nmax 2nd ?

Warungasep.net – Tahun lalu sempat tersiar kabar jika Suzuki sedang mempersiapkan produk baru maxi skutik 150cc di India dan ternyata berita yang bersumber dari Media Otomotif di India itu sudah saya duga dan memang dari dulu dan selalu zonk alias hoax. Karena ternyata Suzuki India hanya merilis skutik baru Suzuki Burgman Street versi 2020. Seperti ini penampakannya :

Suzuki Burgman 125 2020

Tidak ada perbedaan, baik dari segi desain fitur dan performa. Pesaing Aprilia SXR125 ini masih megusung konsep maxi skutik premium dengan dek rata tapi memiliki windshiled dan stang tertutup cover. lampu serba LED termasuk lampu depan, sampai lampu sein dan DRL. Panel speedometernya sudah full digital, power socket charger serta punya bagasi luas dan rem CBS.

Burgman Street baru ini mesinnya masih 125cc 1 silinder berpendingin angin sepoi-sepoi alias air cooled. Berbagi mesin yang sama dengan Suzuki Access 125, power maksimumnya mencapai angka 8.7 PS at 6,750 rpm dan torsi maks diangka 10 Nm pada 5500 rpm. Yang beda adalah mesin Burgman 125cc di India ini sudah mengusung regulasi baru BSIV.

Yang menarik dari maxi skutik Suzuki di India ini adalah soal bandrol harganya. Disana harga Burgman 125cc 2020 ini dibandrol 77.900 Rupee atau jika dikonversikan kedalam rupiah sekitar Rp 15,1 jutaan. Waah, ini sih harga barunya lebih murah dari harga Nmax secondhand yag dikenal sangat stabil soal harga jual kembalinya, bahkan harga Suzuki Nex II yang dijual di Indonesia saja untuk versi SE nya saja sudah tembus Rp 16jutaan.

Terakhir, untuk versi 2020 Suzuki Burgman street di India ini hanya dijual dalam 1 varian warna yakni warna merah maroon yang disana diberi nama Metallic Matte Bordeaux Red atau warna yang sama dengan Suzuki Nex II varian ekslusif matte red. Guna melengkapi ketiga warna yang dijual sebelumnya yakni warna Metallic Mat Fibroin Gray, Pearl Mirage White, Metallic Matte Black. Oh ya, waktu perilisan motor ini di India Auto Expo 2020 kemarin, pihak Suzuki juga memperkenalkan Burgman Street dengan livery Ecstar Motogp, sayangnya warna ini tidak dijual jadi sebatas konsep untuk tes pasar, ujarnya…

Baca juga : Haojue HJ150, Maxi Skutik Pertama Haojue… Apakah Ini Calon Burgman 150cc???

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

4 Comments

Komen Gratis !