Hasil Moto2 Qatar 2020 : Start ke-14 Pembalap KTM asal Jepang Juara, Andi Gilang Finish ke-22

Warungasep.net – Absen-nya Motogp di seri perdana, terobati dengan tontonan Moto2 Qatar 2020 yang menyajikan balapan yang epic dengan hasil yang mengejutkan. Bayangkan saja, hampir separuhnya balapan dikuasai adiknya Rossi Luca Marini yang fight dengan Joe Robert. Namun hasilnya, 2 pembalap tersebut gagal podium dan ironisnya malah pembalap yang start ke-14 lah yang justru mendapat titel juara di balapan pembuka Moto2 musim 2020. Siapakah pembalap KTM tersebut?

Adalah Tetsuta Nagashima, pembalap Redbull KTM Ajo asal Jepang ini memulai balapan diposisi 14. Namun yang menampilkan tontonan seru adalah persaingan antara sang Pol Siter Joe Robert dan Luca Marini di lap awal yang dibayangi oleh Enea Bastianini dan juga rekan setim Tetsuya yakni Jorge Martin.

Selama separuh balapan, Marini terus mendapat tekanan dari lawan-lawannya hingga akhirnya di sisa 6 lap. Pembalap yang siapa pun akan menyangka akan mendapat podium ini malah justu kedodoran dan mulai disalip lawan-lawannya terutama rider Senior lainnya yaiu Lorenzo Baldassarri yang mulai merangsek kedepan.

Di sisa 5 lap, Baldassarri memimpin dan Nagashima terus mencatatkan fastest lap hingga ia bisa berada di 5 besar. Sedangkan adikya Rossi malah terus turun hingga ke posisi 10. Dan disisa 3 lap lagi Baldassari mulai disalip rider KTM asal Jepang tersebut.

Usai nyalip pastinya semua akan mengira jika pembalap ini akan disalip balik sama yang lain, karena dibelakangnya ada Balda, Enea Bastianini dan Joe Robert. Tapi ternyata malah WTH kalo kata vlogger mah, hehe… Nagashima dengan motor warna oranye-nya malah makin ngacir dan memperlebar jarak dengan rider dibelakangnya.

Akhirnya, sampai lap terakhir Tetsuta Nagashima berhasil mencapai garis finish pertama disusul Lorenzo Baldassari ke-2 dan Enea Bastianini mendapat podium ke-3 di depan Joe Robert. Bagaimana dengan Luca Marini? Pembalap team SKY Racing Team VR46tersebut hanya finish diposisi ke-13.

Oh ya hampir lupa, di balapan Moto2 ini ada pembalap Indonesia yang berhasil menuntaskan balapan diposisi ke-23. I adalah Andi Gilang. Untuk lebih lengkapnya pemirsa bisa simak hasil race Moto2 QATAR 2020 dibawah ini :


Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

1 Comment

Komen Gratis !