Dafra Citycom HD 300 2020, Skutik 300cc Terlaris di Brasil

Warungasep.net – Beberapa waktu lalu saya pernah bahas tentang data penjualan sepeda motor skutik di Brasil ang ternyata penjulan maxi skutik Honda lebih laris dari Yamaha. Tapi, jika pemirsa lihat pada tabel di artikel tersebut muncul nama produk yang cukup asing terdengar yaitu Dafra Citycom 300i yang merupakan skutik 300cc terlaris di Brasil, cekidot :

Baca : (Baca : Penjualan PCX di Brasil Lebih Laris dari Nmax )

Pertanyaannya motor apa ini?
Sebelumnya perlu pemirsa ketahui jika Dafra Motors merupakan pabrikan ATPM lokal di Brazil yang menjadi importir beberapa produk Motor India seperti TVS dan juga produk asal Taiwan yakni SYM. Naah, motor terlaris ke-10 di Brasil ini merupakan produk rebadge daripada produk SYM. Dan pada awal bulan Maret 2020 ini, Dafra Motors meluncurkan produk facelift daripada Citycom 300i yang diberi nama Dafra Citycom 300 HD. Seperti ini penampakannya :

Hampir semua bagian baik desain, fitur dan spek mesinna sama dengan salah satu varian mtor skutuk SYM yang juga diberi nama SYM HD 300 tersebut. Dafra menjualnya dengan nama sendiri atau rebadge khusus untuk pasar Brasil. Bicara soal desain Citycom HD 300 ini masuk kategori skutik premium bergaya Eropa. Lawan dari motor ini bukan Forza atau Xmax melainkan Honda SH300 dan juga Kymco People yang juga punya desain yang khas terutama desain headlamp ala motor bebek atau cub yakni berada di stang kemudi dan juga velg berukuran 16 inch dengan ukuran ban 110/70 un.

Fitur Citycom HD ini sudah pakai lampu LED, panel speedometer kombinasi analog dan digital, bagasi luas, power socket charger juga rem ABS. Sedangkan utuk spek mesinnya, motor dengan kapasitas tangki 10 liter dan bobot 172 kg ini memiliki mesin 278,3 cc 1 silidner 4 klep berpendingin cairan, output powernya mencapai 27,6 hp pada 8.000 rpm dan torsi 2,6 kgf.m pada 6.000 rpm.

Terakhir, harga Dafra Citycom HD300 versi 2020 ini dijual dengan bandrol R$ 21.490,00 atau jika dirupiahkan sebesar Rp. 64 jutaan. Punya 2 varian warna antara lain hitam dan silver, berikut foto studionya :

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : [email protected]

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

1 Comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!