Kode Baru Honda K2## , Katanya Scoopy Baru Bermesin Vario ?

Warungasep.net – Sebuah kode calon poduk sepeda motor terungkap dengan nama Honda K2## (Maaf disensor dulu biar penasaran, hehe…). Kode ini diungkap oleh Blogger wak haji TMCBlog dan yang cukup menarik dari postingan beliau menyebutkan jika motor baru ini mengarah kepada skutik retro modern Honda tapi menggunakan platform mesin baru dengan liquid cooled atau pendingin cairan,kira-kira motor apa ya?

Dari clue tersebut, bisa kita tebak Honda memiliki satu produk skutik retro modern, apalagi kalo bukan Honda Scoopy yang sudah hadir di Indonesia selama hampir satu dekade. Namun, dari info TMCBlog, jika calon motor baru ini akan menggunakan mesin berpendingin cairan atau Radiator.

Seperti kita ketahui jika Scoopy current saat ini hanya mengaplikasikan mesin 110cc berpendingin kipas atau air cooled. Jadi apakah mungkin jika Honda K2## ini merupakan Scoopy generasi baru berpendingin radiator seperti Honda Vario series?

Muncul juga asumsi lagi jika kemungkinan Scoopy facelift ini akan naik kubikasi, karena gak mungkin juga jika Scopy 110cc pakai radiator, hehe… Misalkan saja motor ini adalah Scoopy 125cc menjadi diversifikasi daripada Vario 125 atau juga menjadi 150cc seperti PCX/ADV150. Tentu makin bikin kita penasaran nih pemirsa.

Baca : Honda Scoopy Ini Kok Pakai Radiator???

Sebenarnya gosip tentang Scoopy 150 ini sudah ada sejak 2 tahun lalu, dirumorkan akan hadir tahun 2019 lalu tapi ternyata yang rilis justru Genio 110 yang merupakan produksi masal dari motor prototype Honda G Concept.

Jika kita coba menebak juga sepertinya akan sangat menarik jika Honda juga menambah line up produk 150cc yang menjadi standar baru skutik di tanah air. Seperti yang kita tahu line up produk skutik Honda di kelas 150cc diisi oleh 4 produk, antara lain Vario 150 di segmen entry, lalu PCX150, ADV150 di kelas medium juga SH150i di kelas premium.

Dan jika benar motor baru ini adalah Scoopy bermesin 150cc, positioning harganya ada dimana? Apakah akan berada ditengah-tengah diantara Vario (harga Rp. 23jutaan) dan PCX150 (Rp. 30jutaan) atau mungkin akan berada diatas ADV150 menjadi segmen skutik premium lifestyle ala-ala motor Vespa yang berada diatas 30jutaan? Apalagi di akhir tahu lalu, Netizen tanah air terkena demam dengan pesona motor retro modern baru Suzuki Saluto yang muncul di negeri Taiwan, Tentunya akan sangat ditunggu nih jika beneran ada, karena untuk menunggu Suzuki menghadirkan motor ini sangat sungguh mustahil, hehe…

Bahkan, ada gosip selentingan kabar yang menyebutkan jika motor baru Honda K2FA ini justru akan dirilis di bulan Maret ini, tapi sama seperti Motogp yang terhadang fenomena wabah virus Covid-19, moment untuk perilisannya pun ditunda. tapi itu baru gosip ya, hehe… Kita tunggu saja!

Sumber : https://tmcblog.com/2020/03/18/honda-siapkan-k2fa-scoopy-mesin-liquid-cooled-125-150-kah/

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

2 Comments
  1. Anonymous Reply

Komen Gratis !