Zontes ZT300T-M , Maxi Scooter Berwajah “Kaiju”

Warungasep.net – Tak dapat dipungkiri jika segmen maxi skutik menjadi trend pasar sepeda motor masa kini, tak hanya di Indonesia tapijuga di negara lainnya salah satunya di negeri Tiongkok. Para pabrikan lokal disana kini berlomba-lomba memproduksi model skutik gambot, bersaing dengan pabrikan Jepang. Sebut saja ada Ariic Gernma, lalu Dayang V-Rui , Zongshen Cyclone RT3 Taro TR400 , Longjia Vmax, Lifan LF150T dan yang baru adalah Zontes yang rencananya akan melahirkan produk baru bernama Zontes ZT300T-M , Dan berikut ini adalah foto pertama yang muncul ke publik, cekidot :

Dari gambar tersebut pemira bisa pemirsa lihat ada 2 maxi skutik yang terlihat anti maintream dan malah cenderung seperti hasil modifan, terutama dari segi warna yang biasanya selalu berwarna kalem dengan kombinasi warna matte dan gelap, ini malah warna-warni seperti permen, hehe…

Tapi menurut media asal Tiongkok, jika kedua maxi skutik tersebut berbeda kubikasi mesin dimana yang biru putih adalah versi 300cc sedangkan yang hitam orange adalah versi 125cc, tapi keduanya memiliki dimensi yang sama. Ya mirip seperti Honda Forza dan Xmax yang juga sama satu sama lain di semua varian kubikasi mesinnya.

Tapi yang menarik adalah desain cover headlampnya yang menampilkan wajah yang sangar, jika dilihat malah terlihat seperti wajah Kaiju musuhnya Ultraman 😀 .

Walaupun memang gak terlalu original, karena desainnya ini sepertinya menjiplak shape desain headlamp Yamaha Xmax, cuma beda desain headlight yang lebih sipit, dan juga bagian cover legshield yang lebih tajam. Dan windscreennya pun sudah adjustable.

Belum ada keterangan bagiamana soal fitur dan keunggulan lainnya, karena kabarnya motor ini akan dirilis bulan Agustus 2020 mendatang, namun sebenarnya motor skutik Zontes ini justru sudah muncul desain patent-nya sejak pertengahan tahun lalu dan saya sudah pernah bahas,

Baca : Gambar Patent Maxi Skutik Zontes, Headlamp-nya Mirip Yamaha Xmax?

Tapi untuk spek mesinnya, media Tiongkok yang sekaligus mengunggah foto tersebut juga memberikan komprasi mengenai komparasi spesifikasi antara spek ZT310T dengan Forza dan Xmax :

Jika dilihat spesifikasi mesin ZT300 ini mengusung mesin 309cc 1 slinder berpendinin cairan, powernya diklaim lebih tinggi dari Forza dan Xmax yakni mencapai 24,5 kw an juga torsi maksimum di 32 Nm. Wuiih cukup menggiurkan nih, tapi tetep saja info spek ini masih belum official , karena motornya sendiri belum rilis secara resmi.

Oh ya, dengan munculnya maxi skutik Zontes ini sepertinya akan menambah line up produk mereka di segmen 310cc series yang sudah hadir lebih dulu, setelah sebelumnya mereka punya 4 varian dengan model yang berbeda-beda, antara lain ada Zontes T310 untuk sport adventure, Zontes V310 untuk cruisser, Zontes 310X untuk sport fairing dan Zontes 310R untuk model street fighter. Untuk lebih detailnya bisa lihat Vlog saya waktu berkunjung ke sirkuit Sepang tahun lalu, karena brand asal Tiongkok ini sudah mulai menjual produknya di negeri Jiran tersebut, cekidot :


Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

One Response

Komen Gratis !