Inilah Mesin Baru Suzuki 250cc 2 Silinder, Buat Motor Apa ya?

Warungasep.net – Sebuah gambar patent diunggah oleh web asal Jepang Kojintekibikematome, dimana menampilkan cetak biru dari mesin baru 250cc 2 silinder dari pabrikan Suzuki. Kira-kira mesin ini buatmotor baru Suzuki apa ya? Apakah untuk Suzuki GSX-R250? Atau mungkin buat facelift motor Suzuki sebelumnya? Berikut penampakannya :

Dari gambar diatas jelas banget jika mesin tersebut memiliki 2 buah manifold knalpot yang berarti memiliki konfigurasi mesin 2 silinder. Mesinnya sendiri mirip banget dengan yang digunakan oleh motor sport 250cc series seperti GW250, GSX-250R dan juga Vstrom 250 yang berarti masin 250cc inline twin SOHC liquid cooled, namun yang beda ada pada bagian katalitik konverter, perhatikan desain mesin versi sebelumnya :

Pemirsa bisa lihat jika, mesin versi lama pakai satu katalitik dibagian kolong mesin, kini diberi tambahan di leher knalpot yang menyambung antara knalpot sebelah kiri dan kanan. Desain patent baru ini kemungkinan untuk bisa lolos dengan regulasi emisi gas buang di beberapa negara yang sudah masuk Euro-5.

Pertanyaannya? Kira-kira mesin baru ini untuk motor Suzuki apa? Berikut ini aalah jawabannya :

Yupz, Suzuki GSR250 atau yang juga disebut Suzuki GW250 a.k.a Suzuki Inazuma 250 yang sempat eksis di Indonesia beberapa tahun lalu sampai akhirnya didiscontinue. Sayangnya, dari desain patent Inazuma facelift tersebut sepertinya tidak ada perubahan dari segi desain body, masih pakai desain Inazuma Current, tapi yang beda adalah dibagian knalpot. Coba bandingkan dengan versi lawas :

Jika diversi sebelumnya, desain knalpotnya ini kecil dan punya 2 silincer di kiri dan kanan motor, sekarang hanya punya satu disebelah kanan saja, desain desain baru yang lebih pendek alias midship muffler, semi oval dan sedikit lebih besar.

Terakhir, sepertinya mesin baru ini tidak menutup kemungkinan nantinya akan dipakai oleh 2 motor Suzuki 250cc lainnya seperti

Baca : Suzuki GSX-250R 2019 Rilis di Jepang, Punya 4 Warna Baru Harga Rp. 70 jutaan

dan

Baca : Harga Suzuki V-Strom 250 di China Rp. 58,7jutaan, Versi ABS Beda 4jutaan

Tengok juga yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

Komen Gratis !