Honda CB-F Concept Rilis di Jepang, Replika CB750F Tahun 80an ?

Warungasep.net – Bulan Maret ini sebenarnya Jepang punya agenda tahunan yaitu pameran Tokyo Motorcycle Show 2020, namun sayangnya akibat pandemi Covid-19 global, membuat event ini batal digelar yang kemudian berimbas pada gagal-nya rilis beberapa motor baru. Salah satunya adalah yang akan kita bahas di artikel ini yaitu Honda CB-F Concept 2020 motor street naked bike retro modern baru dari Honda. Seperti ini penampakannya :

Perlu pemirsa ketahui jika CB-F Concept ini masih berupa motor prototype alias motor konsep, namun tak menutup kemungkinan jika dalam waktu dekat motor ini akan menjadi salah satu produksi masal. Seperti contoh sebelumnya yaitu Honda Neo Sport Cafe Concept yang rilis di TMS 2017 lalu yang kemudian hadirlah versi produksi masalnya yaitu Honda CB1000R yang muncul dengan selang beberapa bulan saja.

Nah, Honda CB-F Concept ini sejati-nya adalah diversifikasi daripada Honda CB1000R. Yang dimana baik spek mesin 1000cc DOHC Inline four yang merupakan turunan dari Superbike CBR1000RR Fire Blade, kemudian model rangka Mono Backbone Frame dan kaki-kakinya yang menggunakan suspensi depan Upside down dan Pro Arm atau single arm yang menjadi ciri khas CB 1000cc.

Bedanya, jika CB1000R mengusung konsep desain Neo Sport Cafe yaitu motor retro modern, sedangkan CB-F Concept ini memiliki konsep desain ala motor retro Street Tracker dengan desain serba kotak seperti motor JDM Honda, walaupun pihak Honda Jepang sendiri mengklaim jika kehadiran CB-F Concept ini merupakan reflika atau boleh dibilang perwujudan dari motor legendaris Honda CB750F yang pernah membawa Freddy Spencer menjuarai AMA Superbike di tahun 1982.

Sehingga pemirsa bisa lihat, baik desain body belakang, tanki, hingga warna dan striping grafisnya sama dengan motor legend tersebut.

Bedanya hanya pada fitur-fitur yang serba modern dan canggih, seperti suspensi dan arm belakang juga lampu depan model bulat yang sudah LED, lampu rem juga LED yang futuristik, panel speedometer yang sudah full digital dan lainnya.

Bagaimana dengan harga Honda CB-F Concept dan apakah akan hadir di Indonesia? Tentu saja kita harus nunggu versi produksi masalnya dulu, hehe… Sekali lagi ini hanya motor purwa rupa alias prototype saja. Dan jika nantinya benar akan hadir, kemungkinan besar akan menjadi lawan kuat Kawasaki Z900RS dan juga Yamaha XSR-900 di kelas yang sama, semoga berguna…

Baca juga : Honda CB4X Concept, Ketika CB 650cc 4 Silinder Dibuat Versi Adventure Futuristik!

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

2 Comments
  1. Tuama Le.'os Reply
    • Sofyan Harun Reply

Komen Gratis !