Inikah Scoopy Facelift? Skutik Retro Honda Dengan Lampu Depan dan Belakang LED

Warungasep.net – Motor skutik dengan desain serba bulat, lampu bundar dan juga warna lucu dan beraura retro apalagi dari brand Honda tentu kita akan terbayang pada sosok Honda Scoopy, tapi yang kita bahas ini berbeda, jika Scoopy hanya lampu depannya saja yang LED, sedangkan motor skutik retro Honda yang satu ini lampu rem dan sein hingga DRL-nya juga sudah LED, apakah ini Honda Scoopy facelift??? Berikut penampakannya :

Honda Tapa S 100cc

Wah, motor apa ini? Kok aura Mocin banget?
Yupz, benar ini skutik mocin Retro, tapi merk-nya Honda… Jadi skutik retro Honda bukan saja Scoopy tapi di belahan negara lainnya ada juga sekutik serupa dengan Scoopy, namanya adalah Honda Tapa S 100cc..

Honda Tapa S ini merupakan line up produk skutik dari Wuyang Honda, salah satu APM Honda selain Sundiro dan Jialing. Untuk kubikasi mesinnya, Tapa S ini lebih kecil dari Scoopy. Mesinnya hanya 102,1 cc1 silinder berpendingin udara, powernya mencapai 5,2 kw pada 7500 rpm, torsi maksimal 7,46 Nm di 6000 rpm dan berat motor 95 kg saja. Diklaim bisa diajak irit hanya mengkonsumsi 2,3 liter BBM yang bisa ditempuh hingga 100 km, untuk top speed-nya sendiri hanya sampai 86 km per jam saja.

Seperti yang saya sebutkan di awal paragraf tadi, Tapa S ini punya lampu yang serba LED baik lampu depan, belakang hingga lampu sein, desainnya hampir mirip dengan Scoopy cuma posisinya beradadi front cowl bagian bawah, berbeda dengan Scoopy yang berada diatas dekat stang kemudi, kamudian desain body-nya sedikit lebih gemuk dan tapi ukuran bannya sama-sama pakai ukuran velg yang kecil serta silinser exhaust yang lebih oval khas motor retro.

Fitur lainnya, Tapa S ini punya panel speedometer yang full analog, kemudian punya lubang USB Charger yang langsung colok gak perlu adapter lagi, bagasinya cukup luas dan kapasitas tanki BBM yang sedikit lebih besar.

Terakhir, untuk bandrol harga Honda Tapa S 100 atau Scoopy versi China ini dibandrol 8680 Yuan, dan dijual dalam banyak pilihan warna lucu dengan kombinasi dual tone kursi jok berwarna merah. Lalu, kapan nih Scoopy akan facelift di Indonesia? Semoga saja pandemi Covid-19 ini segera berakhir biar cepet rilis, aamiin…

Baca juga : Honda Grazia 125 2018, Skutik Mirip Vario di India dengan Speedo Full LCD Digital, Harga Rp. 11jutaan

aBaca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

Komen Gratis !