Inikah Honda CBR250RR-R ?

Warungasep.net – Sebuah gambar motor Honda misterius berkeliaran di timeline media social, katanya sih ini Honda CBR250RR Facelift 4 silinder yang akan diberi nama Honda CBR250RR-R, wuih banyak amat R-nya ya… Pertanyaannya, apakah ini benar atau cuma hoax? Berikut penampakannya :

Terlihat motor sport bike tersebut seperti perpaduan desain antara Honda CBR1000RR-R 2020 di bagian headlamp terutama dari bagian front cowl dengan headlight dan air scoop baru yang dipadukan dengan dengan body belakang dan side fairing yang tentu kita ketahui milik CBR250RR RWB versi Jepang

Semakin penasaran dengan desain knalpot baru juga bagian mesin yang terlihat memiliki 4 pipa exhaust. Apakah benar ini CBR250 R-nya tiga buat lawan Kawasaki ZX25R 4 silinder?

Baca : Kawasaki ZX25R Rilis di Jepang

Setelah saya telusuri, gambar tersebut hanyalah rekaan atau editan photosop buatan media Jepang, Young Machine. Di gambar tersebut juga tertulis Image CG atau Computer Generated alias editan semata, jadi bukan gambar official dari Honda ya pemirsa.

Saya pun membaca postingan mereka, ternyata bukan bocoran atau prediksi tapi pihak Young Machine hanya membuat “gambar khayalan” seandainya jika nanti Honda berniat memasarkan motor supersport bermesin 250cc 4 silinder, karena bukan hal yang sulit buat Honda untuk mewujudkannya, karena mereka sudah punya motor serupa yang juga eksis di tahun 90an yaitu Honda MC19 atau CBR250RR old 4 silinder. Pemirsa bisa cari tahu lebih tentang motor legend ini di Youtube, atau di blognya Enoanderson yang ahli motor bersejarah.

Tapi soal prediksi apakah mungkin nantiya Honda akan punya lawan ZX25R? Pihak Young Machine menyebutkan jika seandainya penjualan ZX25R ini sukses, apalagi di Indonesia yang merupakan pangsa pasar motor 250cc terbesar di dunia, maka bukan tidak mungkin Honda juga akan tertarik dan me-reborn atau melahirkan kembali CBR250RR, jika itu terjadi mungkin pasar 250cc 4 silinder juga akan menjadi segmen baru buat pabrikan lainnya, Yamaha melahirkan lagi FZR250R juga Suzuki dengan GSXR250-nya… Tapi apakah mungkin? Kitalihat saja nanti, hehe.. Kalo menurut pemirsa gimana? silakan komen dibawah…

aBaca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

Komen Gratis !