Benelli TNT600 2020 Facelift Gak Sesuai Gambar Patent, Cuma Berubah Dikit!

Warungasep.net – Setelah akhir tahun lalu Benelli meluncurkan produk baru Benelli Imperial 400 moge anyar berlabel Benelli Loncino 800 2020 nah di awal tahun 2020 ini pabrikan asal Italia dan China ini kembali memperkenalkan motor baru yaitu Benelli TNT600 2020 yang punya tampilan dan fitur baru, sayangnya tidak sesuai ekspektasi karena beberapa waktu lalu sempat muncul versi facelift motor ini dalam beberapa gambar patent yang ternyata hasilnya tidak mirip dan hanya berubah sedikit saja dari versi lawas.

Bisa pemirsa bandingankan moge Benelli ini dengan versi sebelumnya, dibawah ini adalah TNT600 versi current :

Kemudian muncul gambar patentnya tahun lalu seperti ini :

Baca : Gambar Patent Benelli TNT600 Facelift, Bocor! Desain Headlmap Berubah

Pemirsa bisa lihat jika di gambar patent, TNT series 600cc ini menawarkan beberapa perubahan signifikan, headlampnya lebih lancip, shroud yang tajam, ekor yang lebih sporty, juga perubahan desain muffler yang awalnya underseat menjadi model underbelly, tapi ternyata yang dirilis justru masih mempertahankan desain versi sebelumnya, seperti ini penampakannya :

Benelli TNT 600 MY 2020

Masih mempertahankan ciri khas sebelumnya yaitu knalpot dibawah jok, suspensi horizontal yang dipadukan rangka teralis ala-ala Kawasaki ER6N jadul. Namun yang berbeda ada pada fiturnya, diamana TNT600 versi facelift ini terdapat perubahan pada segi lampu yang sekarang sudah pakai LED, dengan desain shape reflektor yang lebih terlihat futuristik dibanding sebelumnya, kemudian bagian panel speedometer yang sudah full TFT digital serta desain shroud yang lebih tajam dan semakin menarik dengan desain grafis yang lebih sporty dan modern.

Untuk mesinnya sendiri tidak banyak yang berubah, masih mengusung mesin 600cc 4 silinder inline DOHC berpendingin cairan, powernya diklaim mencapai 60 Kw pada putaran 11000 rpm dan torsi maksimum di angka 55 Nm pada 8500 rpm. Kpasitas tangki yang muat 19 liter BBM dan dengan bobot 233 kg motor ini diklaim bisa mencapai topspeed hingga 190 km per jam.

Terakhir, motor pesaing Honda CB650R dan juga Suzuki GSX-S750 ini dibandrol 46.800 Yuan atau jika dikonversikan kedalam rupiah mencapai Rp 108 jutaan. Dan Benelli Tiongkok menjual Benelli TNT00 versi 2020 ini dalam 2 pilihan warna antara lain warna hijau seperti yang juga terdapat pada TNT series lainnya seperti Benelli TNT249s dan Benelli TN250 2020 serta warna hitamputih dengan strip merah. Berikut foto studionya :

aBaca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

9 Comments

1 Trackback / Pingback

  1. QJMotor SRG600, Motor Supersport Benelli ? - WARUNGASEP ★★★☆☆

Komen Gratis !