Vyrus Alyen 1285cc Motor Alien Dari Italia

Warungasep.net – Walaupun Italia menjadi salah satu negara yang terdampak pandemi virus Covid-19 terbesar, tapi tak menyurutkan mereka untuk berhenti berkreasi, salah satunya adalah rumah produsen motor custom asal Italia yaitu Vyrus yang merilis konsep produk custom terbaru mereka yang diberi nama Vyrus Alyen 1285, seperti ini penampakannya :

Seperti namanya, motor ini mengusung konsep yang antimainstrem yang menyerupai sesosok alien dari luar bumi. Desainnya terlihat futuristik dengan desain serba tajam dan nyentrik namun terlihat artistik dengan bodywork yang keseuamnya dibalut serat carbon.

Beragam macam part eksotic yang menempel pada motor custom yang juga menerima pesanan model sesuai keinginan konsumennya, tak hanya dari Italia saja tapi juga bisa dari seluruh dunia. Alyen ini bagian belakangnya pakai pro arm yang dipadukan dengan kaki-kaki gambot membalut velg yang terbuat dari unit karbon “Bullet” baru yang ditempa dari Rotobox. Frame terbuat dari magnesium, dalam konfigurasi “double -omega” Vyrus, yang dirancang langsung dari motornya dan bagian pengereman dari merk Brembo.

Yang menarik adalah bagian kaki-kaki depannya, bukan menggunakan suspensi konvensional seperti inverted fork seperti Moge pada umumnya melainkan pakai model Hub-steering seperti yang dipakai oleh moge Bimota seperti yang kearin rilis yaitu Bimota Tesi H2 (baca : Bimota TESI H2 2020, Kawin Silang Motor Aneh Italia Bermesin Supercharger Ninja H2 ).

Bedanya jika Tesi H2 pakai mesin Kawasaki Ninja H2 bermesin 1000cc Supercharger, naah Vyrus ini mengaplkasikan mesin dari pabrikan Borgo Panigale yaitu mesin Superquadro L-Twin dari Ducati . Untuk spek mesinnya pemirsa bisa lihat dibawah ini :

Spesifikasi Mesin Vyrus Alyen:

Tipe Mesin: Ducati four-stroke two-silinder berbentuk L 90 ° desmodromic drive
Bore: 116 mm
Stroke: 70,8 mm
Kubikasi mesin : 1285 cc
Rasio Kompresi: 11,3: 1
Sistem Pendingin: Liquid cooled
Daya: 205 hp @ 10.500 rpm
Gearbox: 6 kecepatan
Kopling: Kopling basah
Injeksi Bahan Bakar: Injeksi Elektronik
Suspensi Depan: Push Rod Twin Pivot Vyrus
Suspensi Belakang: Push Rod Twin Pivot Vyrus
Rangka : Vyrus Magnesium desain double omega dikombinasikan dengan tubuh komposit carbon
Sistem Kemudi: Sistem Kemudi Berkabel Vyrus Hidraulik
Sudut kastor: 17 ° hingga 25 °
Jejak: 84 mm hingga 112 mm
Ban Depan: 120/70 ZR 17
Ban Belakang: 200/60 ZR17
Kapasitas Tangki Bahan Bakar: 11 lt
Jarak sumbu roda: 1575 mm

Sayangnya untuk bandrol hargaya belum diumumkan, jika pemirsa berminat mungkin bisa langsung kunjungi situs resmi Vyrus di Italia, semoga kepengen…

Baca juga : Suzuki Virus 1000R 2019, Versi Street Naked Bike dari GSX-R1000

Baca yang unik lainya :


Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

Komen Gratis !