Honda ADV150 2021 Rilis di Amerika, Harga Tembus Rp 67 Jutaan

Warungasep.net – Beberapa waktu lalu saya sempat baca sebuah artikel dari media Eropa yang menemukan gambar patent dan hasil uji emisi salah satu motor buatan Indonesia yaitu ADV150. Muncul spekulasi jika maxi skutik 150cc Honda ini akan mengaspal di Eropa dalam waktu dekat. Tapi, ternyata tepat awal April kemarin bukanlah di Etopa tapi justru negara Amerika lah yang merilis motor produk AHM ini dengan nama Honda ADV150 2021 . Cekidot :

Walaupun diberi label model year 2021 motor-nya sendiri sudah mulai dijual di negeri paman Sam dengan bandrol harga $ 4,299 atau jika dikonversikan kedalam rupiah menjadi sekitar Rp. 67 Jutaan lebih… wah mahal juga ya? Yupz, mahal karena motor ini impor dan di datangkan dari Indonesia yang sepertinya melalui proses Completely Knock Down atau CKD bukan CBU. Dan perlu pemirsa ketahui jika Amerika bukan negara pertama yang menjadi tujuan ekspor motornya AHM, sebelumnya ada negara Brazil yang memesan maxi skutik elegan Honda PCX150.

Baca : Oh Ternyata, PCX Jok Biru Lawan Nmax 160 di Brazil Itu Buatan AHM?

Bicara soal motornya, Honda ADV150 di Amerika tidak berbeda jauh dengan yang dijual di Indonesia maupun Jepang, Honda Amerika menyebut motor ini merupakan motor skutik adventure-style scooter yang merupakan turunan dari motor full size adventure bike, Africa Twin. mereka mengklaim dalam bahasa marketing jika motor ini bisa dibawa fun riding di akhir pekan di jalur perkotaan atau juga bisa dibawa ke hutan, wuuiih ngeri kalo ke hutan mah mister, hehe… Tapi memang harus diakui memang desain motor ini memang beraura motor adventure banget walaupun AHM sendiri membantah jika nama ADV ini sebenarnya berarti ADVance bukan ADVenture.

Untuk spesifikasi juga sama, mengusung mesin 149cc 1 silinder 2 klep SOHC dengan power maksimum 13,4 Hp pada 8500 rpm dan torsi 13,8 Nm pada 6500 rpm. fitur-fiturnya bisa dibilang sama, sebut saja panel speedometer full digital, keyless ignition, adjustable windscreen atau yang mereka sebut fitur Two Position windscreen, dual rear suspension dengan sub tank dan juga ream ABS. Bedanya dengan versi Indonesia, adalah dibagian samping spakbor ada tambahan aksesories mata kucing serta jika melhat situs resmi Honda Amerika, di tabel speknya rem belakang masih teromol bukan cakram, tapi jika dilihat dari Fotonya sih ada piringan cakramnya, hehe…

Sayangnya, berbeda dengan di Asia yang punya banyak pilihan warna yang bervariatif, di USA Honda ADV150 2021 ini hanya dijual dalam satu pilihan warna saja yakni warna hitam. Dan sepertinya ADV150 ini sebagai pelengkap produk scooter mereka disana untuk menemani Honda Ruckus, PCX dan Honda Giorno atau yang punya nama lain Honda Metropolitan.

Baca yang unik lainya :


Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

1 Trackback / Pingback

  1. Harga ADV150 di Singapura Lebih Mahal 3 Kali Lipat, Buatan Thailand ? – WARUNGASEP ★★★☆☆

Komen Gratis !