SYM Jet SR 125cc, Headlight Projie Fish Eye-nya Cakep!

Warungasep.net – Akhir Maret kemarin, pabrikan asal Taiwan SanYang Motor atau yang kita kenal dengan SYM merilis motor baru bernama SYM Jet SR 125 versi 2020. Motor ini bukan produk All New, tapi bisa dibilang facelift daripada produk yang sudah ada sebelumnya yaitu SYM Jet S125, namun ketambahan huruf “R” dibelakangnya yang bermakna “Revolution” yang tentunya punya beberapa perubahan, apa sajakah itu?

Secara keseluruhan, desain fisiknya memang gak terlalu berbeda. Cuma yang berbeda ada pada segi fitur terutama dibagian facia depan yang dimana jika versi sebelumnya pakai lampu bohlam biasa, kini versi SR pakai headlight projie model fish eye LED yang biasanya dipakai sebagai spare part modifikasi. Skutik pakai model lampu ini bukan yang pertama, karena sebelumnya sudah ada, yaitu Yamaha BWS-R , nama belakangnya sama-sama pakai SR, apa iya niru ya? hehe…

Selain itu, fiturnya juga terbilang modern sebut saja panel speedometer kombinasi analog dan digital yang terlihat racy, punya USB power socket charger yang tinggal colok gak usah beli lagi adaptor kayak motor matic Jepang, hehe… Walaupun punya dimensi yang kecil tapi bagian pengereman sudah pakai rem Antilock Braking System atau ABS dari merk Bosch.

Yang unik, skutik ini bergaya ala kakaknya yaitu SYM DRG yakni menggunakan spakbor belakang model mud guard, sepertinya lagi trend nih disana. Sedangkan bagian lainnya, motor ini identik banget dengan ciri khas motor Taiwan, antara lain skutik dek rata dengan suspensi belakang ganda, suspensi depan pakai pelindung karet, pijakan kaki depan yang luas dan bisa selonjoran, dan juga posisi lubang tanki yang berada di depan.

Lanjut kita bahas spesifikasi, SYM Jet SR ini berbagi mesin dengan SYM VEGA125 yakni mengusung mesin 124,6 cc 1 silinder berpendingin udara, powernya mencapai 11ps / 8.000 rpm dan torsi maksimum diangka 1,08 kgf-m / ​​6.000 rpm, bobotnya hanya 124 kg lebih ringan ketimbang pendahulunya, kapasitas tangki mencapai 6,8 liter BBM dan ukuran ban depan 110 / 70-12 sedangkan ban belakang 120 / 70-12 inch.

Terakhir, SYM Jet SR versi 2020 ini dijual dalam 4 pilihan warna antara lain sbb foto studionya :

Baca juga : Kymco Racing S125 2019 Hadir di Jepang, Bisa Dibilang Versi Mini Kymco AK550

Baca yang unik lainya :


Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

2 Comments

Komen Gratis !