Warna Baru Supra GTR ABS Versi Vietnam Semakin Bikin Iri Konsumen Indonesia!

Warungasep.net – Pertengahan tahun kemarin, Honda Vietnam merilis bebek super baru dengan nama Honda Winner-X 150, Berbeda dengan sodaranya Honda Supra GTR di Indonesia, desain Winner jelas berbeda jauh dan berubah total, makin sporty, makin gambot dan tentu makin canggih dibanding versi lawas, alah satunya ketambahan fitur rem ABS. Akhir tahun lalu, bahkan mereka punya varian Honda Winner-X 2020 dengan pilihan warna yang sama dengan CBR1000RR-R SP, yakni warna RWB, dan kemarin Honda Vietnam kembali bikin iri konsumen Indonesia dengan memperkenalkan Honda Winner-X ABS Sporty Edition, seperti ini penampakannya :

Perpaduan antara warna silver dan hitam yang dipadukan dengan garis warna merah, diklaim menunjukan karakter racing yang kuat dan sesuai dengan trend warna kekinian. Ditambah lagi dengan striping grafis bertuliskan sporty yang mempertegas kesan jagoan motor bebek balap yang juga eksis di balapan ARRC 2020 kelas UB150 ini.

Sehingga kini ada total 10 varian warna Honda Winner-X 150 yang dijual di Vietnam dan terbagi dalam beberapa tipe antara lain tipe standar, tipe ABS dan juga tipe special edition.

Baca : Galeri Foto, Spesifikasi, Fitur dan Harga Honda Winner X 150cc Facelift 2019

Nah, untuk Winner baru yang kita bahas ini masuk ke dalam tipe ABS, dengan bandrol harga 48.990.000 VND atau jika dikonversikan kedalam rupiah sekitar Rp. 32jutaan. Tidak ada perbedaan fitur dan spesifikasi, motor ini mengusung mesin Honda K56 yakni 150cc 1 silinder berpendingin udara dengan power mencapai angka 11,5kW/9.000 rpm juga torsinya dikisaran 13,5Nm/6.500 rpm. Beberapa fitur baru juga tersemat pada bebek super sodara kembar Honda RS150R ini diantaranya panel speedometer full digital, lampu depan LED dual keen eyes, lampu sein LED dibagian belakang yang terpisah, hingga rem Antilock Braking System atau ABS.

Kehadiran motor bebek super baru Honda di Vietnam ini tentu membuat iri konsumen di Indonesia, pasalnya disini motor pesaing Yamaha Exciter 150 ini tidak berubah signifika dan hanya ganti panel speedometer dan stoplamp doang yakni Honda Supra GTR150 dan bahkan Vietnam ini begitu sangat ekslusif, karena di negara lainnya juga tidak ada yang menjual Winner-X, Yupz, di Malaysia juga desainnya masih mempertahankan desain lawas yaitu Honda RS150R 2020, begitu juga dengan Filipina. Oh ya, selain Winner, Honda Vietnam juga punya Honda AirBlade 150 yang banyak dibilang Aerox-nya Honda dan lagi-lagi hanya dijual dinegara tersebuat saja, di Thailand dan Malaysia pun gak kebagian, hehe…

Oh ya, buat yang pengen tahu lebih detail motor ini, saya pernah bertemu dengan motor ini di Sirkuit Sepang tahun lalu, sayangnya dalam wujud versi balap, berikut videonya :

2 Comments
  1. Setdah Reply
  2. Rhino Reply

Komen Gratis !