Namanya Yamaha Aerox 155A VVA, Maxi Skutik Baru Yamaha di Singapura

Warungasep.net – Tak hanya di Indonesia, Yamaha Aerox juga dijual di hampir semua negara di ASEAN, tak terkecuali di negara tetangga paling dekat kita yaitu Singapura. Tapi tahukah pemirsa, jika disana nama Yamaha Aerox punya keunikan di segi penamaan, apakah itu? Yupz, namanya Yamaha Aerox 155A VVA. Ada hurup “A” dibelakangnya…

Bukan hal yang aneh, karena nama Aerox 155 sendiri memang berbeda di tiap negara, sebut saja di Malaysia dan Vietnam maxi skutik dengan keunggulan mesin 155cc berfitur VVA ini punya nama lain yaitu Yamaha NVX 155, bahkan di Fililipina motor pesaing Honda Airblade 150 ini justru masuk ke klan Mio Series.

Baca : Di Filipina, Yamaha Aerox Namanya Jadi “Mio”, Ada Warna Orange… Harganya Rp. 26jutaan

Nah, kemungkinan huruf A dibelakang Aerox 155 ini berarti Aerox 155 ABS version atau juga mengacu pada genre motor ini yang merupakan skuter Automatic, apalagi karena Yamaha Singapore selalu punya nama unik tersendiri untuk produk lokalnya, sebut saja Yamaha MX-King yang diberi nama Yamaha Sniper, lalu Yamaha Bolt jadi Yamaha XV900R juga Yamaha Xabre yang disana diberi nama Yamaha MT15 Singapura ejak awal ke unculannya.

Selain itu yang unit dari Aerox 155 A Singapura ini ada pada striping garfisnya yang berbeda dengan Aerox 155 di Indonesia, pihak Hong Leong Yamaha Singapura menjual skutik ini dalam 2 pilihan warna antara lain warna merah dan matte blue :

Perbedaanya pemirsa bisa lihat pada garis stripingnya yang lebih minimalis juga kombinasi warnanya yang memperlihatkan aura sporty. yang merah memiliki perpaduan warna merah dan grey, sedangkan varian warna matte blue memiliki kombinasi warna biru dan hitam dengan strip berwarna kuning.

Bagaimana dengan spek mesin?
Tidak ada perbedaan dengan Aerox versi Indonesia, mengusung mesin 155cc 1 silinder berpendingin cairan, dengan fitur Varibale Valve Actuation, skutik ini mampu mencapai power maksimum diangka dan torsi.

 

Fiturnya juga sama yakni lampu depan dan belakang LED, punya panel speedometer full digital, bagasi luas, suspensi belakang ganda dan ban gambot yang sudah dilengkapi rem ABS jadi bisa dibilang ini merupakan versi tertinggi karena sudah dilengkapi dengan kunci keyless. Semoga berguna…

Baca yang lainnyaa :


Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

Be the first to comment

Komen Gratis !