4 Warna Baru Aprilia GPR150 ABS 2020, Harga Rp 48 Jutaan

Warungasep.net – Ada yang baru pada varian sport bike Aprilia GPR150 versi 2020, produk asal Italia Aprilia yang diproduksi oleh pabrikan lokal asal China Zongshen  ini punya varian warna dan grafis striping baru yang lebih keren juga tambahan fitur baru yaitu rem ABS.

Berbeda dengan versi lawasnya, kini motor pesaing GSX-R150 2020 dan Yamaha R15 di Tiongkok ini lebih berani menonjolkan nama besar Aprilia, itu terlihat dari tulisan livery di bagian samping body yang memanjang ala livery motor balap. Sedangkan versi lawasnya hanya menampilkan huruf “a” saja. Selain itu di motor ini juga terdapat tulisan GPR dan juga nama Zongshen dibawah logo Aprilia yang menunjukan jika motor ini adalah kolaborasi kedua pabrikan tersebut tak lupa bendera trico merah putih hijau atau bendera Italia dibagian bawahnya.

Tapi sayangnya untuk desain sepertinya gak ada perubahan dibanding versi sebelumnya, walaupun bagian depannya punya ciri khas ala-ala Aprilia RS series, dengan 3 lampu terpisah tapi sayangnya bentuknya cenderung Mocin look ketimbang desain Italia yang terkenal eksotik dan unik. Padahal, Aprilia sempat memajang konsep berbeda pada varian motor sport 150cc mereka dengan menghadirkan Aprilia RS150 Concept yang dipajang di sebuah pameran di India beberapa tahun lalu, tapi sepertinya Zongshen dan Aprilia masih mempertahankan desain seperti ini.

Baca : Aprilia RS150 Versi Mini RS-V4

Walaupun begitu, soal fitur jelas motor ini gak bisa dianggap remeh pemirsa. GPR150 ini punya keunggulan dari segi rangka yang menggunakan perimeter twinspar ala-ala moge, suspensi depan upside down, swing arm alumunium model banana, stang model underyoke, suspensi belakang horizontal, panel speedometer kombinasi analog dan digital serta rem ABS dari bosch.

Satu lagi yang menjadi keunggulan GPR150 ini adalah dari mesinnya, dapur pacunya mengusung mesin 149cc 1 silinder DOHC berpendingin cairan, dengan bobot yang 148 kg dan kapasitas tanki sebesar 15,4 liter, motor ini punya power maksimum diangka 13,3 Kw atau setara 18 Hp pada putaran 9750 rpm, dan torsinya 14 Nm pada 7500 rpm.Terakhir, di pasar Tiongkok sana harga Aprilia GPR150 ABS versi 2020 ini dibandrol 22.980 Yuan atau setara Rp. 48,3 Jutaan. Dan dijual dalam 4 pilihan warna antara lain warna merah, hitam, silver dan putih, berikut foto studionya :

One Response
  1. klikenter 27 Reply

Komen Gratis !