Indikasi Akan Hadir MX-King VVA, Inikah Penampakan Speedometernya?

Illustrasi : Julak Sendi Design

Warungasep.n– Kemunculan Honda Winner-X di pertengahan tahun lalu sepertinya membuat Yamaha Vietnam tak bisa tenang menghadapi persaingan bebek super 150cc yang makin memanas, mengandalkan sosok Yamaha Exciter disana tentu tidak akan cukup guna menghadapi Winner-X yang secara mengejutkan tampil dengan banyak kelebihan terutama dari segi spek dan fitur yang bahkan versi teranyaranya sudah pakai rem ABS. Lalu bagaimana dengan Exciter? Apakah kembaran Yamaha MX-King dan Yamaha Sniper 150 versi Vietnam ini akan ikutan facelift juga?

Baca : Yamaha Exciter 2020 punya warna baruNah, sejak kemunculan Winner-X beberapa media otomotif asal Vietnam mengangkat berita yang berumber dari beragam forum dan medsos jika Yamaha juga berencana untuk melakukan facelift pada sosok bebek super mereka, bahkan kabarnya bukan cuma merubah tampilan dan fitur saja tapi juga katanya mau mengupgrade bagian dapur pacu. Yupz, mesinnya gak akan pakai spek mesin 150cc SOHC 5 speed saja, tapi akan naik menjadi 155cc plus fitur VVA, yang berarti bebek super ini akan punya spek dan power yang naik signifikan dari versi sebelumnya.

Tapi itu baru sebatas rumor saja, sampai akhirnya ada info dari cak Iwanbanaran yang mendapat kiriman foto penampakan panel speedmeter misterius, seperti ini :Cak Iwb mendapat kiriman foto tersebut bukan dari Indonesia, melainkan berasal dari pembacanya di Vietnam, sehingga aman nih gak akan dihapus nih kayaknya, hehe… Oh ya , dari bentuknya yang memiliki shape kotak, pasti pemirsa berasumsi jika panel speedometer ini mirip punya Aerox,Tapi ternyata bukan, karena di foto kedua, pemirsa akan lihat jika consol speedometer ini punya indikator gear, seperti ini :

Wah, sedikit mirip punya Yamaha R15 ya? tapi sang pengirim meyakinkan jika panel speedo ini adalah punya calon motor baru Yamaha yang akan pakai teknologi VVA tapi bukan R15. ” A LCD SpeedoMeter of a Secret bike, it has VVA, it has Gears, and it is not R15 V3 🙂 !!! ” ujarnya.

Dan satu yang sepertinya meyakinkan ini adalah panel MX-King VVA(Ya sebut saja begitu, hehe…) Karena penampakan ini muncul di Vietnam,dan juga disana selalu menjadi yang pertama merilis bebek super, baik Honda maupun Yamaha, kemungkinan itu juga karena Vietnam merupakan daerah yang paling banyak dalam penjualan bebek super, dibanding Indonesia atau Malaysia.

Bagaimana dengan desain dan bocoran lainnya? Tentu belum banyak yang bisa digali, tapi buat pemirsa yang penasaran kita pantau terus saja perkembangannya, dan saya akan update terus beritanya nanti, semoga berguna…

Baca juga :SYM Star SR 170 ABS 2019, Musuh Baru MX-King dari Vietnam… Pakai Rem ABS!

Baca yang lainnyaa :


Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

2 Comments

Komen Gratis !