Calon Motor Baru Honda Pakai Ekor ala Panigale, Inikah CBR600RR Facelift?

Warungasep.net – Beberapa motor sport bike jaman now punya desain area buritan yang memiliki rongga bolong, tak hanya berguna untuk aerodinamis tapi juga sebagai estetika desain yang terlihat modern dan futuristik. Dan ada salah satu gambar patent yang memperlihatkan desain ekor bolong yang disinyalir kuat adalah calon produk baru Honda, berikut penampakannya :

Pemirsa bisa lihat jika bagian belakang motor ini sepertinya model motor-motor egois alias hanya ditunggangi oleh satu pengendara saja alias single seater, karena bagian belakangnya hanya pemanis tampilan. Dan jika dilihat dari belakang, motor baru Honda ini akan ternyata pakai model knalpot underseat ganda, atau sumber yang mengunggah gambar ini yaitu Kojintekibikematome menyebutnya model center-up muffler, cekidot :

Terlihat begitu simetris dimana bagian dua knalpotnya terlihat besar yang sepertinya mendukung regulasi Euro termutakhir, kemudian desain tail light atau lampu rem-nya lengkap dengan lampu sein yang seperinya sudah LED , juga rongga dibagian tengahnya begitu mirip dengan ekor Ducati Panigale atau juga Yamaha R1.

Baca : Ducati Panigale V4 2020 Rilis di Italia, Sekarang Pakai Winglet dan Power 214 HP

Pertanyaannya, gambar patent ini untuk motor baru Honda apa ya? Jika melihat model buritannya tentu ini merupakan model motor Superbike atau Supersport, dan model knalpotnya pasti pemirsa tahu dong motor Honda apa yang pakai model seperti ini? Yupz, Honda CBR600RR. apakah ini model CBR600RR Facelift? Tapi pemirsa lihat dulu model patent ini jika dilihat dari samping :

Weleh, kok aneh begini ya? Mosok Supersport CBR600RR facelift nantinya punya ekor kayak gini? Nah, sepemikiran… Karena akan terlihat aneh jika sport bike pakai model buritan kayak gini, dan model knanlpot undertail sepertinya terkesan jadul banget ya, walaupun beberapa Moge masih pakai model seperti ini seperti MV Agusta F4, Benelli TNT600 2020 juga beberapa produk Triumph dan Aprilia.

Dan setelah ditelusuri, Ternyata sangat mengejutkan karena gambar patent yang kita bahas ini bukanlah untuk model Sport Bike melainkan untuk model naked street bike, seperti ini penampakan full-nya :

Lha… Kok malah CB1000R lawas ya, bukannya model ini sudah facelift menggunakan konsep baru bernama Neo Sport Cafe? (baca : Honda CBR1000R Neo Sport Cafe )
Ya, namanya Honda memang selalu punya banyak gambar patent yang misterius, beberapa diantaranya ada yang diwujudkan dalam produksi masal, dan tak sedikit pula yang hanya sekedar gambar patent untuk mencegah pemalsuan, heheh…

Oh ya, mengenai CBR600RR facelift gosipnya muncul sejak 3 tahun lalu. Beberapa rumor mengatakan akan rilis di tahun kemarin, alih-alih menunggu supersport ini datang karena sejak discontinue motor pesaing Yamaha R6 2020 juga ZX6R 2020 belum kunjung datang versi teranyarnya, malah justru kembali dilewati sama kakak-nya si Fireblade yang justru makin banyak R-nya dibelakang namanya. Tapi beberapa media Jepang menyebutkan jika kemungkinan CBR600RR facelift ini akan muncul di akhir tahun ini atau mungkin juga di tahun 2021 nanti. Kita tunggu saja…

Baca : Ini Dia Honda CBR600RR 2020, Hanya Dijual di Amerika ?

1 Comment

Komen Gratis !