Kapan Suzuki Saluto Rilis di Indonesia? Berikut Jawaban Petinggi Suzuki

Warungasep.net – Walaupun rilis di negeri orang, tapi Suzuki Saluto 125 tak kalah heboh di negeri +62. Alasannya selain karena modelnya yang memang mnarik juga karena konsumen begitu lama menunggu produk anyar dari Suzuki. Mungkin pertanyaan kita bakalan sama, kapan Suzuki Saluto rilis di Indonesia? Berikut jawaban petinggi Suzuki Indonesia.

Ada sebuah video interview antara Blogger wak Haji Taufik, miminnya TMCBlog dengan pak Yohan Yahya yang memangku jabatan Sales & marketing dept head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), dan salah satu pertanyaan yang menarik adalah tentang kenapa Suzuki Indonesia belum memasukan atau mungkin kenapa gak dibuat saja di Indonesia? Berikut jawabannya :

“Saluto sebenarnya membuktikan bahwa Suzuki tidak tinggal diam, Suzuki masih tetap berinovasi dan memikirkan Konsumen konsumen. memang Motor ini diproduksi Di Taiwan. Pertanyaannya pasti, Kenapa kita tidak memasukkan atau dibuat di Sini. Jadi, kalau mereka yang buat (maka) pasarnya memang Buat Taiwan dan sekitarnya Ke Utara. Kita sih dari sebelum mereka launching sudah coba Study. Memang marketnya ada, namun ada satu hal yang Jadi pertimbangan dan perhitungan Kita, yakni masalah Cost ( Biaya) nya yang cukup besar.” ungkap pak Yohan.

Lalu wak haji tmcblog tanya, jadi Jika Saluto ini mau di masukkan ke Indonesia akan produksi lokal atau Impor, Pak Yohan Menjawab ” kalau secara bisnis, tidak mungkin kita membuat model yang sama di Dua Tempat, costnya akan lebih besar. Misalnya Mesinnya sudah ada di Taiwan lalu kita buat lagi mesin Di Indonesia, Costnya jadi besar. Jadi awalnya, Oke Buat di sana lalu Kita coba Masukan ke sini. tapi karena ongkos kerja di sana sudah cukup tinggi dan lain lain itulah yang masih jadi perhitungan, karena kalau kita masukan dan harga tidak kompetitif juga sayang.” jawabnya.

Kalau Misalkan study Bahwa Saluto Di Indonesia akan menghasilkan pasar yang besar, apakah Suzuki mau memindahkan Mother Plan Suzuki saluto ke Indonesia, pak Yohan menjawab “Ya itu harus ada pembicaraannya, Otomatis, Moulding yang ada di Taiwan harus kita ambil. Tapi akan ada perhitungan perhitungan ekonomi yang lain. Contohnya begini, Taiwan sendiri akan tetap mempertahankan karena menyangkut Pekerja mereka dan Investasi yang harus kembali sehingga akan ada negosiasi yang cukup panjang. Tapi tidak menutup kemungkinan. Bisa saja terjadi. Contohnya beberapa Moulding Kita ada yang dilepas ke Negara lain “

Kesimpulannya sih jika ternyata Suzuki Indonesia tentu sudah mempertimbangkan dan memperhitungkannya, namun karena beberapa alasan seperti masalah cost, dll sepertinya konsumen Indonesia belum akan bisa menikmati si cantik Saluto ini dalam waktu dekat. Lalu bagaimana dengan Suzuki V-strom 250, maxi skutik dan juga spyshots Suzuki Nex II? pertanyaannya kapan akan dirilis? Jawabannya mending pemirsa nonton aja di vlog-nya wak haji di bawah ini :

Oh ya, salah satu jawaban pak Yohan yang menarik adalah dikarenakan pandemi Corona ini awalnya Suzuki berencana merilis produk baru diawal tahun, namun sepertinya akan ditunda sampai pandemi berakhir, dan kabarnya awal semester kedua di tahun 2020 nanti akan berencana mengeluarkan produk baru, kita tunggu saja…

Sumber : https://tmcblog.com/2020/05/09/alasan-sis-belum-bisa-mendatangkan-suzuki-saluto-125-ke-indonesia/

 

Baca yang lainnyaa :


Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

5 Comments
  1. klikenter 27 Reply
  2. ONEBRT Reply

Komen Gratis !