Bocoran Honda CB400X Facelift 2020, Pakai SubFrame Warna Merah?

Warungasep.net – Honda punya produk global motor sport 500cc series, salah satunya adalah sport bike CBR500R dan juga sport adventure CB500X. Model tersebut dijual di seluruh dunia termasuk di Indonesia. Tapi, negara asalnya yaitu Jepang kedua produk tersebut dijual bukan dalam varian mesin 500cc, melainkan hanya 400cc khusus dijual secara domestik atau yang dikenal dengan nama JDM(Japan Domestic Market). Nah, kabarnya dalam watu dekat kedua produk ini akan mengalami facelift. Apakah facelift tersebut juga akan diikuti oleh varian 500cc-nya untuk pasar Global?

Sebenarnya, unuk varian sport adventure justru sudah terlebih dahulu rilis di negara Brasil sejak awal tahun ini (Baca :Begini Tampilan Baru Honda CB500X 2020, Makin Bergaya Adventure! ), tapi untuk varian JDM-nya ada spesifikasi khusus yang sepertinya akan memiliki perbedaan dengan versi global.

Menurut Blog asal Jepang Kojintekibikematome, jika Honda CB400X facelift edisi 2020 akan mendapat beberapa refreshment, diantaranya striping garfis baru yang memadukan warna abu dan merah. Dan satu lagi yang paling mencolok dan sebagai pembeda dengan versi sebelumnya sport adventure Honda bermesin 400cc 2 silinder ini akan punya tampilan subframe atau rangka bagian belakang berwarna merah.

Kojintekibikematome pun membuat sebuah gambar CG atau gambar editan yang mengilustrasikan bagaimana sosok CB400X facelift nantinya, seperti ini penampakannya :

Ingat, gambar tersebut bukan gambar official dari Honda Jepang ya, baru sebatas bocoran saja, hehe… Oh ya, blog Jepang tersebut juga membocorkan jika varain sport bike-nya yaitu CB500X juga akan ikutan facelift, sayangnya perbahannya cuma minor saja yaitu cuma ganti varian warna dan logo “CBR”nya saja yang mirip dengan logo CBR Fireblade.

Tambahan infonya lagi, kedua motor ini akan dirilis pada bulan Juli mendatang setelah sebelumnya akan diperkenalkan pada pertengahan bulan Juni. Tentu saja bikin penasaran, karena sampai pertengahan tahun ini Honda juga belum mengupdate tampilan CBR500R versi 2020(terkahir hanya ada varian Honda CBR500R versi 2019 saja termasuk yang dijual di Indonesia ), mungkin menunggu di Jepang terlebih dahulu. Kita tunggu saja…

Baca juga : Colove 500X, Mocin Adventure 500cc Yang Headlampnya Dikira “Honda Sonic” Facelift ?

Baca yang lainnyaa :


Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

Komen Gratis !