Warungasep.net – Pabrikan Jerman BMW punya produk SuperBike bernama BMW S1000RR, Namun apakah seperti pabrikan lainnya apakah mereka punya varian sport fairing dengan mesin yang lebih kecil juga dengan bandrol harga yang lebih murah? Yupz, punya… Tapi sayangnya hanya ada pada varian naked bike bernama BMW G310R dan BMW G310GS sebagai varian sport adventurenya. Lalu apakah mereka punya varian sport fairing bike-nya? Mungkin seperti pada gambar dibawah ini :Wah, lumayan cakep juga dan memang tampilannya sangat identik banget dengan S1000RR dibagian depan dan G310 series dibagian belakang. Coba perhatikan :

Baca : Motor Termurah Dari BMW Rilis di Indonesia, Harga Off The Road BMW G310R Rp 99jutaan

Tapi, sayangnya gambar diatas bukan produk masal, melainkan cuma hasil konsep renderan digital saja. Adalah seorang Freelancer 3D artist bernama Chetan Kale asal India yang memberikan konsep illustrasi jika nantinya BMW berniat memproduksi fairing sport bike dari G310 series yang sempat viral di media social,

Ia memadukan desain G310R sebagai basic dengan mengaplikasikan desain fairing depan ala S1000RR lengkap dengan desain headlight baru-nya yang futuristik dan desain air scoop dibagian tengahnya.

Bagian lainnya juga tampak lebih sporty dibandingkan versi standarnya, terutama dibagian buritan yang dilengkapi lampu sein dan rem yang sudah LED. Karena perlu pemirsa ketahui jika varian G310 series current masih menggunakan lampu bohlam biasa.

Tapi, sayangnya gambar renderan ini sepertinya hanya akan menjadi sebuah karya digital saja dan tidak mungkin jadi produk dalam bentuk utuh, karena sebenarnya versi fairing dari BMW G310 series telah terwujud dalam bentuk lain hasil kerjasama dengan TVS yaitu dengan hadirnya TVS Apache RR310 2020 . Dan walaupun ada , pasti nantinya tidak akan bernama BMW S310RR melainkan BMW G310RR, mengingat jika kode huruf paling depan BMW adalah kode untuk model konfigurasi mesinnya, S merupakan mesin inline four, R mesin boxer dan G merupakan mesin 1 silinder, CMIWW .

Terkecuali jika pemirsa pemilik G310R atau G310GS yang ingin tampilannya ala sport fairing bisa pakai opsi custom modifikasi pakai body fairing kit yang dijual online, salah satunya bisa pemirsa lihat di artikel :

Baca : BMW G310SS Fairing Kit, Bikin G310R Jadi Supersport Keren!

Baca yang lainnyaa :


Kontak Warungasep.net :

Email : [email protected]

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!