Rusi VMax 175, Maxi Skutik Lawan PCX dan Nmax di Filipina

Warungasep.net – Saat ini maxi skutik terbaru yang besaing dikelas 150cc ada Honda dengan PCX150 2020 dan Yamaha yang mendapat facelift di akhir tahun lau yaitu Yamaha Nmax 2020. Bagaimana dengan Suzuki? Untuk saat ini belum akan ada, namun di negara tetangga yaitu Filipina, kedua maxi skutik Jepang tersebut kedatangan lawan baru bernama Rusi VMax 175cc. Seperti ini penampakannya :Dari tampangnya sendiri cukup eyecathing, bagian depan terinspirasi dari Superbike Panigale, body gambot dan compat juga kaki-kaki yang lumayan lebar dengan cakram besar dibagian depan. Tapi sebenarnya, desain Rusi Vmax ini sebenarnya produk Rebadge dari pabrikan Mocin yaitu dari Longjia.

Baca : LongJia VMAX 300, Maxi Skutik Taiwan Desainnya Campuran Nmax, Forza, Panigale dan Aprilia

Bisa pemirsa lihat secara keseluruhan, desain body-nya mirip, bahkan namanya pun mengambil nama produk Lonjia tersebut, yaitu Vmax(padahal nama Vmax sendiri merupakan nama produk Moge Yamaha, hehe…). Cuma, bedanya jika Vmax-nya Lonjia pakai mesin 300cc liquid cooled yang merupakan produk Zongshen yang juga dipakai di Aprilia SR Max 300, sedangkan Vmax-nya Rusi Filipina ini hanya pakai mesin 175cc air cooled alias berpendingin udara, berikut perbandingannya :

Longjia VMAX 300

Rusi VMAX 175

Bagaimana dengan spesifikasi mesinnya? Sayangnya karena keterbatasan informasi, saya cari info mengenai situs web resmi pabrikan Rusi ini memang gak ada, jadi saya belum dapat info mengenai speknya. Namun sepertinya, Baik Vmax Longjia dan Rusi sepertinya berbagi desain body cuma berbeda mesin saja. Bahkan, ada gosip jika desain Vmax ini juga akan dipakai oleh pabrikan GPX Thailand (Spyshotsnya di : Spyshots Maxi Skutik GPX Racing 300cc ? ).

Untuk fiturnya, Rusi Vmax ini gak kalah dengan maxi skutik Jepang, sebut saja lampu yang sudah serba LED, termasuk lampu depan, lampu rem, drl sampai lampu sein, lalu kunci kontaknya sudah keyless, rem cakram depan belakang, namun sepertinya belum pakai system pengereman ABS.

Selain mesin, ada lagi yang menjadi pembeda antar Vmax versi 300cc dan 175cc, yaitu panel speedometernya, berikut perbandingannya :

Kedunya pakai kombinasi panel speedometer analog dan digital, namun jika Vmax 300 pakai layar TFT digital yang bisa menampilkan GPS, sedangkan Vmax 175 masih pakai panel speedo monochrome digital biasa. Terkahir, belum diketahui berapa bandrol harga skutik yang juga punya nama lain Rusi RFI 175 ini, namun untuk varian warna sepertinya skutik ini punya beragam pilihan warna, total ada 5 termasuk warna matte blue, hitam, merah, kuning dan abu-abu, seperti ini penampakannya :

Baca yang lainnyaa :


Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

9 Comments

1 Trackback / Pingback

  1. Keeway Vieste 125 2020 Hadir di Eropa, Harganya Lebih Mahal Dari Nmax Tapi Lebih Ganteng? – WARUNGASEP ★★★☆☆

Komen Gratis !