Modifikasi ADV150 Pakai Custom Swing Arm dan Monoshock ala Moge X-ADV

Warungasep.net – Sebenarnya, Honda ADV150 memang memiliki desain yang menawan sejak lahir. Gak perlu modif pun sudah ganteng dari lahirnya. Tapi ketika ownernya punya kreatifitas dan menuangkannya seni kedalam motor miliknya tentunya hasilnya akan menjadi karya yang berkelas. Salah satunya adalah sang owner ADV150 bernama Ian Juno(akun IG @ianjuno_ ), ditangannya skutik bergaya adventure ini dimodif sehingga terlihat moge look, terutama bagian kaki-kaki yang menggunakan custom swing arm dan monoshock sehingga tampil ala Moge Honda X-ADV 750.

Secara keseluruhan sih desain bodynya masih tampak standar, terlihat minimalis tanpa banyak aksesories, warna body dibalut warna silver yang dipadukan dengan warna biru, dibagian mika stoplamp pun dirubah menjadi clear sehingga kombinasinya terkesan futursitik.

Tapi yang menarik adalah bagian kaki-kaki, om Ian Juno menggunakan konsep ala Moge Honda X-ADV, yakni menggunakan swing arm custom alumunium CNC dibagian samping kanan, yang dipadukan dengan suspensi belakang model monoshock yang sepertinya pakai link yang posisinya berada kolong tepat dibawah mesin bagian depan.

Sayangnya saat saya tanyakan, pakai part apa aja untuk modif seperti ini om Ian Juno masih merahasiakannya, katanya sih karerna motornya belum 100% beres, dan jika nanti sudah beres akan dibeberkan spesifikasi modifnya, karena beliau juga nantinya akan menjual beragam sparepart modif untuk Honda ADV150 dan dijual secara online.

Sebagai pelengkap dan untuk menambah kesan kekar, om Ian Juno mengganti kaki-kaki bawaan dengan velg dan ban tapak lebar juga suspensi depan model upside down. Dan dibagian muffler, menggunakan knalpot racing yang memang walaupun gak mirip sama ADV, tapi posisinya yang tegak mendangak keatas yang sejajar dengan body belakang yang terlihat nungging, memang terlihat punya aura X-ADV yang kuat.

Dan sebenarnya, om Ian Juno ini bisa dibilang specialis custom maxi skutik pakai monoshock, ditangannya apapun model skutiknya pasti bakalan dibikin ganteng dan mengiming-imingi siapapun yang melihatnya. Beberapa hasil karyanya sudah pernah saya bahas, salah satunya Aerox dan Vario yang dibiking monoshock :

Baca : Modifikasi Vario 150 Putih Monoshock Horizontal, Upside Down dan Pakai Knalpot CBR

Dan jika infonya kurang lengkap, pemirsa bisa langsung lihat ke IG-nya langsung dan bisa tanya-tanya lebih detail. Dan biar gak penasaran berikut ada Video Modifikasi ADV150 Custom Swingarm ala X-ADV dibawah ini, cekidot :

Baca yang lainnyaa :


Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

Be the first to comment

Komen Gratis !