Spyshots Skutik Baru Yamaha, Sekelas Freego Bertampang X-Max Bermesin Lexi??

Warungasep.net – Sejak akhir tahun lalu, sepertinya Yamaha belum merilis produk baru. Sepertinya sih awal tahun ini ada, namun kita tahu jika pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia membuat banyak pabrikan otomotif menunda merilis motor baru. Tapi, bukan berarti mereka gak tinggal diam, itu terbukti dengan adanya pergerakan baru yaitu berupa spyshoot penampakan skutik Yamaha baru yang lagi dites di jalanan.Kira-kira motor apa ini ? Untuk lebih detailnya pemirsa bisa lihat dibawah ini :

Dari foto diatas kita bisa sedikit analisa,motor ini memiliki dimensi yang sedang gak masuk kategori maxi skutik tapi juga bukan skutik Entrylevel. Mungkin sekelas skutik Freego tapi dari foto yang dibahas di salah satu forum asal Taiwan yaitu Jorsindo, calon skutik baru Yamaha ini memiliki dual headlight LED terpisah seperti Yamaha Xmax/Aerox.

Bagian depan-nya memiliki tampang khas Yamaha yaitu posisi lampu sein yang terpisah dengan headlight dan posisinya berada di samping kiri dan kanan. Kabarnya lagi konon motor ini akan menggunakan mesin baru yakni 125cc, berbeda dengan Freego yang pakai mekanisme pendingin udara, motor baru Yamaha ini justru pakai mesin 125cc liquid cooled seperti Yamaha Lexi ataupun Yamaha Aerox 125.

Bagian belakangnya pun seakan mengadopsi desain stoplamp Xmax, dan yang menarik motor ini memiliki suspensi belakang ganda dan juga rem depan dan belakang cakram. Pertanyaannya, motor apa ini?

Ada yang bisa menebak?
Yupz, inilah calon Yamaha Cygnus-X Facelift. Sayangnya motor ini sepertinya tidak akan rilis di Indonesia melainkan di Taiwan, hehe… Dan sebenarnya saya sempat bahas spyshots motor ini di artikel sebelumnya,

Baca : Spyshots Yamaha Cygnus-X 155cc, Skutik Dek Rata, Lampu Rem Mirip X-Max dan Suspensi Tabung

Sayangnya saat itu infonya masih misterius, dan sempat dikira Cygnus versi 155cc. Dan sau hal yang jelas, Yamaha sepertinya akan terus mengeluarkan motor baru dalam waktu dekat, karena selain di Taiwan, kabarnya Yamaha Indonesia juga akan punya calon motor baru.

Tapi,jika ditanya apakah sang Cygnus X yang berwajah Xmax bermesin Lexi ini akan masuk Indonesia? Saya yakin tidak, karena sama hal-nya seperti Suzuki Saluto, sepertinya motor ini hanya dijual secara domestik di Taiwan, terkecuali hadir juga di negara Jepang. Dan disana, motor ini hadir sebagai pesaing Suzuki Swish dan juga Honda RX125 yang juga sama-sama bermesin 125cc berpendingin radiator.Semoga berguna…

Untuk versi current Cygnus-X permirsa bisa lihat dibawah ini : Yamaha Cygnus-X 2019 Livery Motogp Monster Energy

8 Comments

Komen Gratis !