SYM VF3i 2020 Facelift Jadi Bebek Super Terkencang!!! Power 19,7 Hp, Rem Sudah ABS

Warungasep.net – Motor yang kita bicarakan ini adalah motor bebek super yang gak dijual di Indonesia, motor ini adalah produk pabrikan asal Taiwan yaitu SYM. Dan kemarin, MFORCE Bike Holdings Sdn Bhd merilis varian terbaru dari bebek super mereka yaitu SYM VF3i 185 LE yang merupakan versi facelift 2020 yang hadir dengan titel Kapcay atau Bebek super terkencang di kelasnya di Malaysia.Pertama kita bahas kondisi pasar sepeda motor di negeri Jiran terlebih dahulu, seperti yang kita tahu disana pasar motor bebek justru lebih dominan dibanding skutik maupun sport. Dan disana Yamaha hadir sebagai pemimpin pasar (Baca : Penjualan Honda di Malaysia Dikalahkan Yamaha, Kawasaki ke-3 ). Maka dari itu produk Yamaha pun cukup mendominasi terutama varian bebek super Yamaha Y15ZR aka kembaran Yamaha MX-king yang walaupun harganya lebih mahal justru lebih laris.

Untuk menumbangkan Yamaha, banyak kompetitornya yang terjun dikelas ini, sebut saja rival terdekatnya yaitu Honda dengan RS150R 2020, kemudian Benelli dengan RFS150i dan SYM datang dengan motor ini yang punya keunggulan spek dan juga fitur.

Yupz, untuk versi 2020 SYM VF3i ini hadir dengan tampilan baru yaitu desain headlamp dengan tambahan visor, walaupun terlihat lebih sporty dibanding versi lawas, sayangnya masih pakai bohlam biasa dan belum LED.Juga bagian lainnya yang masih sama tidak ada perubahan termasuk desain body, velg sampai knalpotnya sama.

Untuk fitur, VF3i facelift ini pakai aksesories adjustable handle lever dari bahan aloi, panel speedometer kombinasi analog dan digital yang punya tampilan baru, juga fitur rem Antilock Braking System yang menjadi pelopor fitur rem ABS pada varian bebek super di Malaysia saat ini.

Kelebihan lainnya dari motor ini ada pada dapur pacu, disaat lainnya pakai mesin 150cc, naah VF3i ini mengusung mesin 185cc 1 silinder berpendingin cairan. Tak ayal mereka mengklaim jika motor ini memiliki power terbesar dikelasnya, yaitu mencapai 14,7 Kw atau setara 19,7 p pada putaran 8500 rpm, dan torsinya 17,46 Nm pada 7500 rpm. Memiliki perubahan pada bagian head silinder yang meilputi profil camshaft dan roller rocker arm juga throttle body hingga perubahan katalitik knalpot, sehingga pihak SYM Malaysia mengklaim jika mereka memberikan apa yang dibutuhkan konsumen untuk menambah horse power pada motornya secara gratis jadi gak perlu modif lagi, ujarnya…

Terakhir, piha SYM Malaysia menjual motor ini dengan harga RM. 9.338 atau setara Rp. 31,6 Jutaan Rupiah. Tapi sayangnya untuk versi terbaru ini sangat dijual terbatas yakn hanya 5000 unit saja. dan mereka juga masih menjual versi lawas dari motor ini dengan harga yang lebih murah. Menurut sumber media asal Malaysia, Pandulaju total penjualan motor ini sejak dirilis tahun 2018 lalu sudah mencapai 50ribuan unit. semoga berguna…

Oh ya, motor ini punya kembaran di negara Vietnam dengan nama berbeda, yaitu :

Baca : SYM Star SR 170 ABS 2019, Musuh Baru MX-King dari Vietnam… Pakai Rem ABS!

Baca yang lainnyaa :


Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

Komen Gratis !