Keeway Vieste 125 2020 Hadir di Eropa, Harganya Lebih Mahal Dari Nmax Tapi Lebih Ganteng?

Warungasep.net – Jika pemirsa sering mantengin blog ini akan bisa menebak nama motor diatas, baru beberapa hari lalu saya bahas motor ini yang hadir di Filipina dengan nama Rusi Vmax 175 yang merupakan rebadge dari mocin Longjia Vmax 300. Tapi, motor yang kita bahas kita ini berbeda pabrikan dan juga berbeda merk karena dijual di negeri jauh yaitu di Eropa. Nama motor ini adalah Keeway Vieste 125 2020, Lho kok bisa satu model dipakai 3 pabrikan berbeda ya?

Keeway Vieste 125

Nah, perlu pemirsa ketahui jika Keeway ini adalah sodaranya Benelli, Rusi dan juga Longjia yang sama-sama dimiliki oleh perusahaan otomotif sepeda motor asal Tiongkok yaitu Qianjiang, maka jangan heran jika beberapa model direbranding satu sama lain, salah satu contoh seperti Benelli BN150S yang di Inggris sana namanya menjadi Keeway RKF125, kemudian Longjia V-BOB yang di Indonesia rencananya akan menjadi salah satu produk baru Benelli (Baca : Motor Baru Benelli 250cc V-Twin, Rebadge Dari LongJia V-BOB dan Nevada 250i ).

Dari modelnya, Keeway Vieste ini memang bagai pinang dibelah dua dengan Vmax 175-nya Rusi maupun Vmax-nya Longjia. Desain yang compact dan modern dengan karakter serba tajam. Bagain headlight menjadi salah satu daya tarik karena memiliki tampilan ala superbike Ducati Panigale. Tak kalah dengan skutik modern masa kini, motor ini sudah mengadopsi fitur-fitur canggih seperti lampu serba LED, baik lampu depan belakang, drl hingga lampu seinnya.

Fitur unggulan lainnya antara lain keyless ignition yang sudah pakai remote, panel speedometer kombinasi analog dan digital, lampu hazard, bagasi yang luas serta rem cakram depan belakang yang dipadukan dengan ban berukuran 110/70-13 inch untuk depan dan 130/70-13 untuk belakang.

Tapi, untuk spek mesinnya berbeda. Jika Vmax Longjia pakai mesin 300cc dan Vmax-nya Rusi pakai mesin RFI 175cc.Nah Keeway ini mengacu pada regulasi motor di Eropa khusus untuk para pemula yakni mesinnya hanya 125cc. sama seperti Nmax yang jika di negara lainnya 155cc disana hanya125cc yaitu Nmax 125, begitu juga dengan PCX125, Honda SH125 2020, Burgman 125 dan juga Kawasaki J125 .

Keeway Vieste ini mengusung mesi 125cc 1 silinder berpendingin udara, powernya mencapai 7,7 KW pada kitiran 7.000 rpm dan torsinya 10,7 Nm pada 6.000 rpm. Memiliki bobot sekitar 134 kg dan kelebihan lainnya adalah tanki BBM yang cukup besar yakni mencapai 9,5 liter.

Terakhir. untuk bandrol harga Keeway Vieste 2020 ini seperti yang di jual di negara Portugal adalah senilai 2.390,00€ atau jika di rupiahkan sekitar Rp. 38,2 jutaan. Tentunya kita akan mengira jika harganya lebih mahal dari Nmax. Tapi ingat ini harga di Eropa sana yang tentunya harga Nmax tentu dijual lebih mahal yang bahkan lebih dari Rp. 50jutaan keatas, hehe… Dan untuk pilihan warnanya pemirsa foto studionya yang terdiri dari warna putih, hitam dan juga matte blue :

 

Baca yang lainnyaa :


Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

Be the first to comment

Komen Gratis !