Spyshots Yamaha Exciter RC155 Sang “MX-King VVA”, Pakai Keyless dan Socket Charger!

Warungasep.net – Ini dia motor yang kita tunggu, terutama bagi para pecinta motor kencang. Karena sebentar lagi Yamaha akan punya produk baru yang sepertinya akan diklaim sebagai motor bebek terkencang dikelas 150cc. Yupz, inilah penampakan atau spyshots Yamaha Exciter RC155 yang merupakan kembaran sang Yamaha MX-King Facelift pakai fitur VVA yang sepertinya akan hadir terlebih dahulu di negeri Vietnam.

Pemirsa bisa perhatikan gambar diatas, Terlihat jika desain daripada bebek super Yamaha ini mengalami perubahan desain yang signifikan, sekilas terlihat memiliki desain body belakang yang mirip maxi skutik Yamaha AEROX yang berkarakter sporty dan tajam, ada tulisan emblem Exciter dan RC dibawahnya yang jelas ini merupakan calon motor yang akan dijual di Vietnam, kemungkinan Indonesia menyusul.

Selain itu, motor ini pakai mesin baru yang disininyalir pakai mesin turunan dari All New Yamaha R15 yaitu mesin 155cc 4 klep generasi baru, apakah pakai VVA? Jelas, pemirsa bisa lihat dibagian body tengahnya yang bertuliskan Variable Valve Actuation, wuiih cakep nih.

Bagian kaki-kaki sepertinya akan masih pakai velg versi sekarang, bagian muffler pakai model panjang dengan ujung knalpot berwarna silver, dan seperti biasa, bebek super ini pakai foot peg depan yang bisa dilipat. Yang menarik adalah tampilan tail lightnya.

Lampu rem-nya terinspirasi daripada desain Yamaha R series, lebih minimalis dengan stoplamp LED memanjang secara horizontal, lampu sein terpisah namun masih belum LED, posisinya berada di spakbor model gantung, oh ya, behelnya masih pakai versi lawas sepertinya.

Tapi, melihat desain belakang-nya yang radikal banget, akan berbanding terbalik dengan desain body bagian depan. Berubah banget, yang dimana Exciter atau Mx-king lawas punya desain yang Moge Look dan lebar, untuk versi anyar ini terlihat lebih ramping, desainnya sekilas mirip leg shield Yamaha Z1 atau old MX135, cuma dengan tepian yang lebih halus, berbeda dengan desain Yamaha yang biasanya yang berkarakter serba tajam. Apalagi kalo liat bagian headlampnya, cekidot :

Waduh, kok jadi gini sih… gumam netizen. Desain headlamp MX-King versi sebelumnya yang terlihat agresif sepertinya dirubah menjadi lebih minimalis dan cenderung memiliki dimensi yang lebih kecil dan sipit. Sayang posisi arah kameranya kurang pas sehingga terkesan  terlihat ala-ala lampu motor Neo Classic era tahun 90an.

Penasaran juga sih bagaimana tampang motor ini jika dilihat dari depan, karena foto yang berbeda di mediaa social ini sangat terbatas, tapi walaupu memang desainnya mungkin rada-rada gak sesuai ekspektasi, tapi perlu pemirsa ketahui jika calon MX-king atau yang di Malaysia disebut Yamaha Y155ZR ini sepertinya akan punya beberapa fitur baru yang akan menjadi kelebihannya, diantaranya pakai keyless ignition yang sepertinya akan menjadi motor bebek super pertama yang akan pakai fitur ini di Indonesia dan juga fitur USB power socket charger yang memang menjadi fitur wajib di motor-motor kekinian.

Dan tentu saja panel speedometer yang membuatnya lebih tampil modern. Yupz, itulah beberapa foto spyshots Yamaha Exciter RC facelift di Vietnam atau kembaran calon Yamaha MX-King facelift. Untuk lebih detailnya kita tunggu saja saat rilisnya nanti yang sepertinya gak akan lama lagi. Semoga berguna…

Sumber : Yamaha Y15ZR Malaysia on facebook

Baca yang lainnyaa :


Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

5 Comments
  1. ONEBRT Reply
  2. otoreview Reply
  3. Enigma Reply

Komen Gratis !