Honda CBR250R 2020 “Jomblo” Silinder Masih Dijual di Negara Ini…

Warungasep.net – Disaat Kawasaki menghadirkan sport fairing 250cc 2 silinder pertama di Indonesia, Honda membalasnya dengan varian Honda CBR 250cc, sayangnya hanya bermesin 1 silinder sehingga penjualannya kurang moncer, sempat ganti model namun belum bisa mengalahkan penjualan sang Ninja. Hingga akhirnya Honda menghadirkan CBR250RR bermesin double. Tapi apakah CBR 250cc 1 silinder ini sudah didiscontinue? Jawabannya ya betul, motor made ini Thailand ini sudah disuntik mati bahkan di negara asalnya sendiri, tapi ternyata ada 1 negara yang masih menjual CBR jomblo silinder ini yang bahkan mereka menghadirkan versi terbarunya dengan label Honda CBR250R 2020. ingat “R’ nya cuma satu dibelakangnya ya… Dan seperti ini penampakannya :

Wah, lihat tampangnya saja seakan bernostalgia ya… Ya, inilah CBR250R versi lawas yang masih dijual di Amerika Latin atau lebih tepatnya di negara Mexico. Padahal, di Thailand sendiri CBR ini sudah sempat facelift dengan wajah baru pakai dual headlight(yang menjadi model CBR150R K45A juga) sampai akhirnya didiscontinue dan digantikan CBR250RR Thailand .

Nah, terakhir CBR250R jomblo silinder ini sempat juga dijual di negara India. Bahkan disana pada tahun 2018 motor ini sempat mendapat update berupa penambahan fitur lampu LED (Baca : CBR250R 2018 di India, Mesin dan Lampunya Masih “Jomblo” Tapi Udah LED… ), namun sayang pas saya cek ke situs HMSI India ternyata motor ini juga sudah gak dijual lagi alias didiscontinue, jadi sepertinya Mexico masih menjadi salah satu yang menjual motor legendaris ini.

Desainnya sama sekali gak ada perubahan, bagian depan pakai single headlamp, panel speedoimeter kombinasi analog dan digital, side fairing yang compact dan juga body belakang denga ciri khas behel “tanduk” masih dipertahankan. Bagaimana dengan mesinnya? Mengutif situs Honda Mexico, CBR250R MY 2020 mengusung mesin 249cc 1 silinder DOHC berpendingin cairan, powernya mencapai 26.0 Hp / 8,500 rpm dan torsi 22.9 Nm / 7,000 rpm .

Di Mexico CBR250R 2020 ini dijual dengan harga 81.490 Peso atau jika dikonversikan sekitar Rp. 52 jutaan untuk varian warna Motogp alias Repsol Edition, dan mereka menjual varian warna standar dengan striping yang terlihat sporty yaitu warna hitam strip hijau dan juga merah, berikut penampakan foto studionya :

Baca yang lainnyaa :


Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

c

7 Comments

  1. Sebenarnya, si jomblo nopekgo tetap bisa menarik pasar lokal seperti si Mono SL, asalkan pabrikan sayap ayam bersedia mengikuti animo masyarakat lokal yang sangat mengedepankan sektor desain dan harga. Dengan desain yang mungkin bisa dibuat semenarik sang adik di kelas pekgo dan harga yang kompetitif di rentang 40-50 jutaan, dijamin si jomblo masih bisa berbicara banyak dengan keunggulan biaya servis dan onderdil yang jauh lebih hemat dari sang stereo 🙂

  2. Ya, inilah CBR250R versi lawas yang masih dijual di Amerika Latin atau lebih tepatnya di negara Mexico. Padahal, di Thailand sendiri CBR ini sudah sempat facelift dengan wajah baru pakai dual headlight(yang menjadi model CBR150R K45A

    Tulisannya ngaco balau….gak nyambung..
    Koq, CBR250R diganti facelift dgn kode K45A??
    K45A mah, CBR150 buatan lokal AHM, bukan AP Honda, Brohh.

    Hadeeehh…

Komen Gratis !